Cara Cepat Mematikan Windows Defender Pada Windows 10

Windows Defender

Windows Defender adalah program antivirus default pada Windows 10. Seperti yang telah Anda ketahui, meskipun Windows Defender sudah menawarkan keamanan dasar, namun masih banyak pengguna yang menggunakan program antivirus dari pihak ketiga seperti Kaspersky, BitDefender, AVG dan Avast sebagai antivirus mereka. Hal tersebut disebabkan karena banyak pengguna yang masih kurang percaya dengan Windows Defender dan mengira tidak memiliki kemampuan yang cukup kompleks untuk menangani virus yang bakal menyerang system Windows masa kini.

Windows Defender
Windows Defender

Terkadang, Windows Defender seringkali menganggap file maupun aplikasi yang sebenarnya aman dianggap berbahaya. Biasanya, hal ini ditemukan ketika kita hendak menginstall sebuah aplikasi.

Windows Defender merupakan komponen penting yang dikembangkan oleh Microsoft untuk melengkapi Microsoft Windows versi terbaru. Antivirus ini merupakan penyegaran lini keamanan untuk menggantikan Microsoft Security Essential di Windows lawas.

Kali ini saya akan membahas cara mematikan Windows Defender sangatlah mudah dilakukan, tidak perlu aplikasi tambahan. Windows Defender merupakan antivirus bawaan Windows yang dikembangkan secara eksklusif. Beberapa fitur yang dibawa oleh antivirus garapan Microsoft ini sangat ampuh untuk mengamankan PC dari ancaman virus.

Cara Cepat Mematikan Windows Defender Pada Windows 10

1. Buka aplikasi Windows Defender, Anda dapat membukanya dengan menekan tombol Windows kemudian mengetikan Windows Defender, atau bisa melalui Setting / Pengaturan => Klik Update and security (Windows Update, recovery, backup).

Windows Defender 1
Windows Defender 1

2. Setelah itu buka Windows Defender.

Windows Defender 2
Windows Defender 2

3. Kemudian matikan semua proteksi dengan menggeser tombol slider ke off pada Real-time protection untuk menonaktifkan real-time protection.

4. Setelah langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar, Anda akan melihat pemberitahuan bahwa Windows Defender telah dimatikan.

Windows Defender 3
Windows Defender 3

Pada lain kesempatan akan kami bahas bagaimana cara Mematikan Windows Defender Dengan Menggunakan gpedit.msc.