Cara Kirim Lokasi Ke Grub atau Chat di WhatsApp

Location WhatsApp

Terkadang di suatu kondisi kita memerlukan arah lokasi, atau mungkin memberi tahukan lokasi pada seseorang agar dapat mengemui kita. Dalam WhatsApp fitur tersebut sudah tersedia dalam bentuk Send Location

Location WhatsApp
Location WhatsApp

Hal ini di anggap terbilang cukup penting apalagi saat ini lokasi dapat di buka dengan Google Maps sehingga kita dapat mengetahui arah, bahkan yang terbarunya kita dapat menggunakan jasa ojek online dan arah lokasinya bisa kita dapatkan dari WhatsApp.

Dengan adanya fitur ini tentunya dapat mempermudah pengguna dalam melakukan komunikasi dengan pengguna lainnya, selain dapat memberikan informasi yang akurat tentang lokasi pengguna juga jadi tidak akan tersesat ke arah lain. Namun sayangnya hanya segelintir orang saja yang mengetahui fitur ini, oleh karena itu untuk anda yang ingin mengetahui cara mengirim lokasi di WhatsApp anda dapat melihat caranya di bawah ini.

Cara Kirim Lokasi Ke Grub atau Chat di WhatsApp :

  • Buka aplikasi whatsapp anda

     

  • Kemudian cari Grub atau kontak yang ingin dikirimi lokasi

     

  • Tekan ikon Lampiran(Penjepit Kertas/Paper Clips)

     

  • Selanjutnya cari ikon lokasi dan pastikan GPS anda aktif serta memiliki koneksi internet

     

  • Ketika sudah menekan lokasi tunggu GPS melakukan tracking posisi kemudian tekan bagikan lokasi terkini

Bagaimana tidak terlalu sulit bukan cara membagikan lokasi anda dengan WhatsApp? semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya ke Solusiana.com Sampai Jumpa di postingan yang akan datang.