Cara Mematikan Windows Defender Terbaru Sementara di Windows 10

Windows Defender

Dulu Windows Defender dikenal dengan nama Microsoft SpyWare yang merupakan sebuah software dari Microsoft untuk melindungi sistem operasi Microsoft Windows dari perangkat pengintai (spyware).

Windows Defender
Windows Defender

Software ini sendiri digunakan di i Windows Vista dan Windows 7, selain itu software ini dapat di download secara gratis untuk Windows XP dan Windows Server 2003. Perkembangan dari software ini terbilang cukup pesar pasalnya pada Windows 8 software ini menjadi program antivirus dan digantikan namanya menjadi Microsoft Security Essentials (MSE)

Perkembangan software itu terus terjadi sampai di Windows 10 Microsoft mengubah namanya menjadi Windows Defender, setelah menjadi antivirus software ini terbilang cukup ampuh dalam melindungi perangkat namun karena terlalu kuat terkadang beberapa file penting bisa yang terkontaminasi bisa ikut hilang, maka dari itu untuk mengantisipasi hal tersebut anda dapat menonaktifkannya sementara

Cara untuk menonaktifkan antivirus ini pun tidak terlalu sulit, namun di setiap versi tampilan interfacenya selalu berubah maka dari itu kali ini saya akan memberitahukan cara menonaktifkannya sementara di update tan paling barunya.

Cara Mematikan Windows Defender Terbaru Sementara di Windows 10 :

  • Langkah pertama pada panah atas di kanan bagian windows silahkan anda klik kanan lalu pilih open1

     

  • Setelah itu tekan tulisan Virus & Threat protection2

     

  • lalu tekan Virus & Threat protection settings3

     

  • Kemudian geser toogle on sampai berubah jadi warna abu-abu4

     

Bagaimana tidak terlalu sulit bukan caranya? untuk anda yang ingin menghidupkannya kembali anda dapat menggeser kembali toogle on ke kanan sampai berwarna biru, semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya ke solusiana.com sampai jumpa di postingan lainnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.