Cara Memindahkan Aplikasi Dari Memori Telepon Ke SD Card

solusiana com

Permasalahan yang sering terjadi pada smartphone android adalah penyimpanan memori telepon yang kecil. Dalam memori yang kecil tentu kita terbatas dalam penginstalan aplikasi. Oleh karena itu anda bisa menggunakan SD Card atau MicroSD.

solusiana com
solusiana com

Apabila anda mengalami permasalahan seperti di atas SD Card bisa membantu hal itu. Sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan memori telepon anda. SD Card adalah kartu penyimpanan eksternal yang paling populer dan banyak digunakan pada ponsel termasuk smartphone.

Nah sekarang siapa yang kebingungan cara memindahkan aplikasi dari telepon ke SD Card? Tenang saja guys disini saya kan memberikan tips memindahkan aplikasi dari memori telepon ke SD Card. Mari kita simak tipsnya.

Cara Memindahkan Aplikasi Dari Memori Telepon Ke SD Card :

  • Langkah pertama dalam memindahkan aplikasi ke SD Card adalah buka menu pada smartphone anda dan pilih “Settings atau Pengaturan”.
  • Langkah kedua carilah menu “Apps atau Aplikasi” yang ada pada menu setting tadi dan pilih menu Apps atau Aplikasi tersebut.
  • Langkah ketiga pilihlah Menu “Storage atau Penyimpanan”. Pada menu ini anda dapat melihat berapa banyak penyimpanan yang telah terpakai.
  • Langkah keempat ilih salah satu aplikasi yang ingin dipindahkan, lalu pilih “Change” yang berada tepat di bawah informasi jenis ruang penyimpanan, lalu klik change tersebut dan pindahkan aplikasi ke SD Card. Apabila tidak ada Change, berarti aplikasi tersebut adalah aplikasi bawaan dari smartphone anda.
  • Langkah kelima selanjutnya akan tampil pilihan ruang penyimpanan, pilih “SD Card” dan pilih “Move”
  • Langkah terakhir anda tinggal menunggu proses pemindahan aplikasi dari memori telepon ke SD Card.

Mudah bukan untuk memindahkannya, sekarang giliran anda untuk mencobanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil, sampai jumpa dipostingan selanjutnya yaa guys. Ingat jangan sampai terlewatkan tetap di solusiana.com.