Cara Memperbaiki Smartphone Android Yang Tiba – Tiba Mati Total

HP Android Mati Total, Cara Mengatasi HP Android Mati, Mati Total, Matot

Yang namanya tiba – tiba itu pasti dampaknya kurang mengenakkan. Apalagi jika sebelumnya tidak ada kendala apapun alias lancar jaya. Hal tersebut bisa saja terjadi dengan smartphone android yang kita gunakan. Dimana karena saking asiknya kita chatting di BBM atau membalas komenn di Facebook ataupun sekedar asik main game sambil tidur – tiduran hingga tak terasa kita tertidur pulsa karenanya.

HP Android Mati Total, Cara Mengatasi HP Android Mati, Mati Total, Matot
Cara Mengatasi HP Android Mati Total

Namun ketika kita bangun dan ingin melanjutkan obrolan yang terputus atau level game yang terhenti karena ketiduran kita mendapati smartphone kita dalam keadaan mati. Langkah pertama yang kita lakukan pastilah menge-charge-nya namun setelah ditunggu beberapa menit atau bahkan jam ternyata hp kitapun tidak mau nyala saat kita tekan tombol power, dan begitu juga saat kita cek saat di charge-pun tidak ada tanda – tanda kehidupan.

Mengetahui hal tersebut pastilah kita mengira hp alias smartphone kita rusak karena tertindi saat kita tidur pulas. Namun sebelum anda membawa ke tempat service ada baiknya anda lakukan cara sederhana ini. Karena biasanya dan ini terjadi pada beberapa hp entah hp jadul apalagi smartphone kebahisan daya atau batterai seringkali membawa masalah yang sebenarnya mudah. Ketika batterai habis hingga 0%,  batterai akan sulit untuk diisi, oleh karena usahakan ketika batterai di bawah level 10% segeralah untuk melakukan pengisian/charge atau anda matikan hp anda. Namun jika anda menemukan masalah seperti yang penulis  ceritakan caranya mengatasinya hanyalah satu, yakni lakukan pengisian batterai dengan menggunakan charger kodok atau traveler charger. Lepas batterai hp anda dan jepit pada charger kodok, jangan terlalu lama cukup 15 Р30 menit saja, kemudian pasang kembali dan dijamin hp anda nyala kembali.

Silahkan cara mudah dan murah meriah ini anda coba, semoga berhasil.