Cara Menampilkan Titik Koordinat Di Google Maps

Titik Koordinat

Menggunakan maps virtual saat ini memang tengah menjadi trend, kita hanya perlu menekan bagikan lokasi pastinya teman-teman kita akan dapat menemukan kita saat melakukan hal tersebut

Titik Koordinat
Titik Koordinat

Namun disuatu kondisi kita harus mengetahui titik koordinat kita sendiri, hal itu tentunya selain sebagai jaga-jaga, dengan titik koordinat kita dapat menentukan lokasi atau route yang kita tuju tanpa harus meletakkan pin yang kadang meleset peletak annya.

Tapi sayangnya sebagian orang masih belum mengetahui hal ini dan terbilang cukup sedikit yang mengetahui cara menampilkan angka koordinat, oleh karena itu untuk anda yang ingin tau caranya dapat menyimak ulasan berikut ini.

Cara Menampilkan Titik Koordinat Di Google Maps : 

  • Langkah pertama buka aplikasi Google map anda di smartphone pastikan bahwa versi maps anda adalah yang paling baru
  • Setelah itu cari lokasi yang ingin anda ketahui koordinatnya atau posisi anda sebagai koordinat
  • Ketika anda melakukan pencarian melalui box pencarian maka lokasi anda akan ditandai dengan titik berwarna biru
  • Langkah selanjutnya tekan dan tahan pada titik biru pada peta jika anda ingin mengetahui angka koordinatnya, angka koordinat akan muncul di box pencarian.

Bagaimana tidak terlalu sulit bukan caranya? semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya ke solusiana.com jangan lewatkan tips dan trik menarik lainnya mengenai smartphone disini, sampai jumpa di postingan menarik lainnya yang akan datang.