Cara Mengaktifkan Fitur Picture In Picture Mode di Android Oreo

Picture In Picture Android Oreo

Pernahkah anda mendengar fitur Picture-in-Picture Mode di Android smartphone? fitur ini memang masih terbilang baru dan baru hadir di Android Oreo

Picture In Picture Android Oreo
Picture In Picture Android Oreo

Fitur ini tidak berbeda jauh dengan Split screen hanya saja fitur ini hanya untuk video, tapi ada perbedaan lain yang anda harus di ketahui di fitur ini.

Dengna fitur ini layar video akan di buat melayang dan kita dapat melakukan aktivitas lain, semisal kita memutar video di youtube kita dapat sambil melakukan browsing,chatingan dan lain-lain tanpa harus menutup youtube, kita juga bisa mengganti letak dari layar video tuersebut dan meletakkannya di tempat yang kita inginkan.

Selain itu dengan fitur Picture In Picture anda berkesempatan mengecilkan aplikasi dengan seukuran windows kecil dan menampilkannya pada bagian atas aplikasi lain tapi perlu di ketahui anda tidak bisa menjalankan dua Picture in picture mode sekaligus pada split screen, Jadi untuk anda yang ingin tau cara mengaktifkan fitur itu anda dapat membaca ulasan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Picture In Picture Mode di Android Oreo :

  • Langkah pertama Buka Setting

     

  • Tap Apps & Notifications.

     

  • Pilihlah opsional Advanced.

     

  • Kemudian carilah Spesial app access lalu tap

     

  • Pada list atau daftar yang tampil fitur carilah picture-in-picture

     

  • Di Tampilan selanjutnya Anda akan melihat daftar aplikasi yang didukung oleh Picture In Picture yang terinstal pada perangkat Anda.

     

  • Setelah itu tap aplikasi apa pun dari daftar untuk mencari opsi Advanced. Di sini Anda dapat menonaktifkan atau mengaktifkan Picture In Picture untuk aplikasi yang tidak Anda inginkan

Bagaimana tidak terlalu sulit bukan untuk mengaktifkan fitur ini? semoga bermanfaat dan jangan lewatkan tips android menarik lainnya mengenai smartphone disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *