Cara Mengatasi IDM yang Tidak Bisa Download di Google Chrome

IDM

IDM atau Internet Download Manager merupakan softwere (perangkat lunak) yang digunakan untuk mengunduh data di internet lalu meneruskannya kembali. Membahas tentang IDM kalian pasti sering mengalami kendala atau masalah seperti tidak dapat mendownload file apa saja di browser mana saja bukan? Sebetulnya ada banyak sekali hal-hal yang dapat membuat IDM kamu menjadi seperti ini, diantara penyebab tersebut misalnya disebabkan karena IDM belum diregistrasi, IDM di update, atau dapat juga idm kamu belum dalam keadaan ON (aktif) di browser kamu.

IDM
IDM

Pada kesempatan kali ini, solusiana mempunyai solusi dari masalah yang kamu hadapi soal IDM kamu tidak muncul pada laman browser kamu. Simak berikut ini.

Cara Mengatasi IDM yang Tidak Bisa Download di Google Chrome

1. Pertama-tama kamu harus membuka Google Chrome terlebih dahulu. Lalu klik icon dengan titik 3 di pojok kanan atas dan pilih more tools dan kemudian pilih Extensions.

2. Selanjutnya setelah muncul halaman Daftar Extensions, kamu hanya perlu mengeser slider kearah kanan hingga berwarna biru yang menandakan Extensions IDM sudah di aktifkan.

Namun, Jika ternyata di Chrome kamu belum memiliki extension IDM, maka kamu harus menambahkannya dengan cara klik Start, setelah itu lanjut klik Computer dan pilih Local Disk C, kemudian masuk ke Program Files lalu pilih Internet Download Manager. Setelah folder instalasi IDM terbuka, maka carilah file crx. Kemudian drag dan drop file IDMGCExt.crxke laman Ekstensi di Chrome.

Atau kamu bisa mendownloadnya via online melalui menu Extensions, yang terpenting koneksi internet kamu lancar. Selamat mencoba!