Cara Mengatasi Jerawat Pada Muka Secara Alami

Cara Mengatasi Jerawat Pada Muka Secara Alami

Pada kesempatan kali ini saya akan mengenai cara mengatasi jerawat Alami. Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung tanah yang meradang. Penyebab munculnya jerawat kebanyakan adalah berlebihan minyak, bakteri, sel-sel kulit mati, kosmetik dan stress.

Cara Mengatasi Jerawat Pada Muka Secara Alami
Cara Mengatasi Jerawat Pada Muka Secara Alami

Wajah yang berjerawat akan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Jerawat kadang membandel, saat sudah ada yang hilang, tumbuh lagi satu. Kadang ingin rasanya tangan menyentuh dan memencet jerawat yang membandel ini. Akan tetapi memencet jerawat juga bisa membuat jerawat malah tmbah banyak.

Nah untuk kalian yang kebingungan untuk mengatasi masalah jerawat yang tumbuh di muka disini saya akan memberi solusinya. Mari kita simak tips dibawah ini.

Cara Mengatasi Jerawat Pada Muka Secara Alami :

  • Cuka Sari Apel

Kandungan asam malat dan asam laktat yang ada pada cuka sari apel dapat mengangkat sel kulit mati. Untuk cara penggunaanya cukup mencampurkan cuka sari apel dengan air secukupnya, lalu oleskan pada waja menggunakan kapas dan biarkan selama 20-30 menit.

  • Tomat

Tomat mengandung Vitamin A dan C baik untuk tubuh dan kulit. Selain dapat mengatasi jerawat tomat juga dapan mengencangkan kulit.  Cara penggunaannya  sediakan tomat, lalu potong tomat tipis-tipis kemudian tempelkan pada wajah diamkan selama 15 menit dan lakukanlah secara rutin.

  • Buah Alpukat

Buah alpukat kaya dengan Vitamin E yang bisa menembus pori-pori kulit dan bisa mengurangi peradangan pada kulit. Untuk cara penggunaannya ambil buah alpukat lalu tumbuk buah tersebut dan  campurkan satu sendok madu sehingga menyerupai adunan masker. Setelah selesai pakai lah adunan tersebut pada kulit muka.

  • Timun

Timun mengandung antioksidan yang penting untuk kulit. Timun juga berkhasit mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membersihkan jerawat serta melembabkan kulit. Cara penggunaannya ambil timun lalu iris tpis-tipis dan tempelkan pada kulit muka, tunggu hingga 15 menit.

Nah sudah tahu kan bagaimana cara mengatasinya dan cukup mudah bukan untuk menemukan bahan yang akan dibuatnya. Selamat mencoba…!!!