Cara Mengecek Masa Aktif Lisensi Windows Lewat CMD

MasaAktif

Pada saat ini operasi sistem windows memang tengah populer bahkan terbilang telah mendominasi pengguna komputer, tak heran jika pengguna banyak yang membeli lisensi windows, di awal perilisan windows 10 beberapa waktu lalu mereka membagikan beberapa lisensi gratis namun sedikit pengguna yang tau bahwa lisensi tersebut memiliki masa aktif

MasaAktif
Masa Aktif Windows

Berbicara mengenai lisensi windows sendiri, memang memiliki batas waktu dari yang 6bulan, satu tahun, bahkan ada yang permanent, namun yang saat ini masih menjadi sebuah tanda tanya bagaimana cara mengetahui hal tersebut??

Rupanya untuk mengetahui hal tersebut terbilang cukup mudah semua pengguna dapat melakukan pengecekan lewat command prompt caranya pun tidak terlalu sulit maka dari itu untuk anda yang ingin mengetahui caranya anda dapat menyimak ulasan berikut ini.

Cara Mengecek Masa Aktif Lisensi Windows Lewat CMD : 

  • Tekan logo bendera di keyboard anda bersamaan dengan tombol R

Untitled

  • Kemudian ketikkan cmd dan ok

Capture

  • Setelah itu ketikkan perintah slmgr -xpr kemudian tekan enter

1

  • Setelah menekan enter akan muncul pop box atau box notifikasi yang berisikan keterangan mengenai masa aktif windows anda seperti yang dapat dilihat pada gambar di bawah, masa aktif windows saya permanent, namun jika semisal anda menemukan sebuah tanggal pada box notifikasi hal itu menandakan bahwa tanggal tersebut adalah masa aktif windows anda.

2

 

Bagaimana tidak terlalu sulit bukan caranya untuk mengetahui masa aktif windows pada perangkat komputer anda? jika iya jangan lewatkan tips trik menarik mengenai komputer di solusiana.com sampai jumpa di postingan yang akan datang.