Cara Mengembalikan Performa Oppo Find 5

Reset Factory, Cara Reset Oppo Find 5

Oppo Find 5 merupakan salah satu smartphone Oppo dikelasnya. Oppo Find 5 notabene merupakan salah satu smartphone andalan Oppo yang dibekali dengan fitur yang sangat lengkap. didalamnya telah tertanam prosesor Snapdragon S4 Pro APQ8064 Quad-core 1.5GHz yang membuat ponsel ini memiliki kinerja mumpuni, ditambah lagi dengan dukungan RAM 2 GB dan memory internal 16 GB.

Reset Factory, Cara Reset Oppo Find 5, Performa Oppo Find 5
Cara Reset Oppo Find 5

Perangkat ini sebenarnya sudah cukup lama diluncurkan, bagi anda yang menggunakan Oppo Find 5 pasti sudah merasakan penurunan performanya. Nah, oleh karenanya kami menyarankan anda untuk mengembalikan performanya seperti ketika baru anda beli, dengan cara melakukan reset.

Reset merupakan cara ampuh untuk mengatasi segala masalah yang terjadi pada smartphone android. Dan pada umumnya masalah atau error yang terjadi dikarenakan oleh sistem yang mulai tidak normal. Hal ini bisa disebabkan oleh virus atau hilangnya beberapa file penting dalam sistem.

Disamping itu terlalu sering bongkar pasang aplikasi juga bisa menyebabkan error pada sistem. Dan seperti yang kami katakan diatas bahwa dengan reset segala error yang disebabkan oleh software akan dapat teratasi.

Berikut cara melakukan reset terhadap Oppo Find 5, yang kami bagi 2 yakni cara melakukan soft reset dengan memanfaatkan fasilitas reset factory via sistem secara langsung atau cara hard reset dengan memanfaatkan kombinasi tombol atau dikenal dengan istilah recovery mode yang disediakan oleh pabrik sendiri.

Berikut Cara Soft Reset Oppo Find 5 :

Pertama pastikan Oppo Find 5 anda dalam kondisi nyala. Selanjutnya buka Menu -> Settings -> General tab -> Backup & Reset -> Restore Factory Settings -> Reset phone. Perangkat anda akan reboot dan tunggu proses reset selesai yang ditandai dengan nyala dan permintaan setting pengaktifan smartphone seperti baru beli.

Berikut Cara Hard Reset Oppo Find 5 :

  • Matikan smartphone anda.
  • Setelah dipastikan perangkat anda off, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power bersamaan.
  • Lepas kedua tombol saat dilayar tampil logo android/Oppo.
  • Arahkan ke opsi “wipe data/factory reset” dengan menggunakan tombol Volume Down, kemudian tekan tombol Power.
  • Saat muncul konfirmasi arahkan kursor ke “Yes — delete all user data” kemudian tekan tombol Power.
  • Tunggu proses wipe selesai kemudian reboot perangkat android anda.

Perlu anda ketahui jika proses reset akan menghapus seluruh data yang ada diperangkat anda.

Simpan

Simpan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *