Cara Mengganti Kursor di Komputer atau Laptop dengan Mudah

Cara Mengganti Kursor

Windows merupakan salah satu produk keluaran dari microsoft, sekarang ini windows tahap pengembangan windows sudah lumayan jauh, sudah sampai windows 10. Windows 10 merupakan keluaran terbaru dari Microsoft. Windows 10 ini memiliki tampilan yang menarik dan keren dibandingkan pendahulunya yaitu windows 8.

Cara Mengganti Kursor
Cara Mengganti Kursor

Kursor dalam komputer berguna sebagai alat navigasi untuk melakukan banyak hal. Bentuk kursor ini bermacam-macam tergantung arah kerjanya. Jika untuk menunjuk atau mengatur misalnya, maka kursor akan berbentuk seperti ujung anak panah. Jika ingin mengklik sebuah link, maka kursor akan berbentuk jari tangan yang menunjuk. Saat menunggu loading juga, kursor memiliki bentuk yang berbeda.

Cara Mengganti Kursor di Laptop Windows

1. Klik tombol Start di bagian kiri bawah tampilan, lalu pilih Control Panel.

2. Saat sudah masuk di pengaturan pilih Mouse, carilah bagian Additional Mouse Options dan klik. Nantinya akan muncul jendela baru dengan berbagai menu. Pilihlah menu pengaturan “Pointers”.

3. Pada bagian Scheme, kamu bisa mengubah dan menetapkan seluruh visual kursor (misalnya kursor memilih, menunggu, memindahkan, dan lain-lain) sekaligus.

4. Sebagai alternatif lain, kamu bisa menggunakan bagian Customise untuk mengubah visual kursor secara acak sesuai dengan keinginanmu.

5. Untuk mendapat lebih banyak pilihan, klik Browse dan carilah file berformat .ANI (animasi) atau .CUR (statis) untuk mengganti visual berbagai macam kursor.

6. Jika sudah selesai mengganti kursornya, klik Apply lalu OK.