Cara Mengirim Video Melalui Gmail Di Android

Cara Mengirim Video Melalui Gmail Di Android

Walaupun saat ini sudah banyak beredar aplikasi pesan instan, mengirim email berupa file atau informasi lainnya juga masih sering dibutuhkan. Salah satunya adalah mengirim video melalui gmail. Video yang memiliki ukaran file sangat besarpun dapat anda kirim melalui gmail.

Cara Mengirim Video Melalui Gmail Di Android
Cara Mengirim Video Melalui Gmail Di Android

Mengirim video melalui gmail di android sama seperti biasanya anda mengirim file melalui gmail. Akan tetapi kebanyakan orang masih kebingungan untuk mengirim video melalui gmail.

Oleh karena kami kali ini akan memberikan cara untuk mengirim video melalui gmail di android. Yuk kita simak ulasan beriku ini.

Cara Mengirim Video Melalui Gmail Di Android :

1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Gmail di Smartphone android kamu. Pastikan sudah terlogin menggunakan akun gmail yang kamu punya.

2. Setelah itu buat sebuah email baru dengan cara klik tombol tulis email. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi semua kolom yang dibutuhkan. Mulai dari alamat email penerima, subjek hingga isi email.

3. Apabila semua kolom yang dibutuhkan sudah terisi, selanjutnya klik tombol lampiran yang ada di atas.

4. Maka akan tampi beberapa menu, selanjutnya pilih Lampirkan File. Kemudian silahkan kamu pilih video mana yang ingin kamu kirim. Kamu bisa memilih leih dari 1 video sekaligus.

5. Apabila sudah memilih video klik tombol Selesai.

6. Maka secara otomatis video yang anda pilih akan tampil di Gmail, itu tandanya video sudah berhasil di upload. Klik tombol kirim untuk mengirim video pada si penerima. Selesai.

Itulah cara untuk mengirim video melalui gmail di Android. Selamat Mencoba…!!!