Cara Alami Mengurangi dan Mengobati Mata Minus

Mata Minus 11

Mata adalah aset yang sangat penting yang dimiliki oleh setiap makhluk. Memiliki mata yang sehat dan tidak bermasalah menjadi kebutuhan setiap orang. Namun, dizaman yang kian akrab dengan smartphone dan gagdet, banyak orang yang akhirnya mengalami gangguan penglihatan, seperti menurunnya kemampuan melihat hingga terganggunya fungsi mata itu sendiri. Hal ini menyebabkan seseorang harus menggunakan kacamata. Akan tetapi, sebagian orang enggan dan tidak percaya diri untuk menggunakan kacamata. Disinilah timbul masalah baru. Lantas apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kondisi ini? Tenang saja, kami punya solusinya untuk Anda. Pada artikel ini kami akan memberikan beberapa kiat untuk mengurangi minus pada mata Anda.  Nah, sebelum itu, kita perlu tahu terlebih dahulu apa itu mata minus dan penyebabnya.

Mata Minus 11
Mata Minus

Mata minus merupakan keadaan dimana mata tidak mampu lagi melihat objek secara jelas. Hal ini disebabkan oleh lensa mata yang terlalu panjang serta kornea yang terlalu melengkung. Ada banyak penyebab mata minus, mulai dari keturunan, kebiasaan membaca, jarang beraktivitas di luar ruangan, serta kebiasaan buruk yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Pada artikel ini, kami akan menyajikan tips dan juga anjuran agar minus mata Anda dapat berkurang dan tidak semakin parah. Penasaran?

Berikut hal-hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi minus pada mata:

  1. Banyak mengkonsumsi buah atau sayuran yang mengandung vit A yang bagus untuk kesehatan mata.
  2. Melakukan olahraga mata. Hal ini akan membantu mata untuk refresh lagi dan fokus pada objek saat melihat.
  3. Menghindari penggunaan mata yang berlebihan. Seperti layaknya organ tubuh lainnya, mata juga membutuhkan waktu untuk istirahat dan memulihkan kembali kinerjanya.
  4. Mengurangi pemakaian kaca mata. Saat kita menggunakan kaca mata di anjurkan untuk tidak memakainya setiap saat, anda perlu melepasnya untuk merilekskan mata serta tidak ketergantungan terhadap kaca mata.
  5. Melakukan pijatan pada mata. Hal ini dapat membantu untuk memperlancar peredaran darah pada bagian mata serta membuat otot-otot pada mata menjadi lebih rileks. Dan optimal dalam bekerja kembali.
  6. Melatih mata untuk menatap kejauhan. Ini merupakan salah satu dari olahraga mata.
  7. Jangan membiarkan mata kamu lelah. Saat anda memaksa mata untuk bekerja terus menerus maka kinerja mata akan menurun. Hal itu dapat membuat mata minus semakin parah.
  8. Hindari untuk tidak menatap layar saat ingin tidur.
  9. Jika aktivitas Anda tinggi di depan komputer, usahakan mengistirahatkan mata setiap 25 menit sekali dan mengalihkan pandangan pada objek yang cukup jauh selama beberapa menit
  10. Bersihkan mata secara rutin menggunakan obat tetes mata agar debu tidak masuk
  11. Menjemur mata pagi hari. Melakukan aktivitas ini dengan cara menutup mata lalu arahkan mata pada sinar matahari hingga mata terasa hangat. Cahaya matahari pagi mengandung vit D yang bagus dan diperlukan oleh tubuh, oleh karena itu hal ini sangat bagus dilakukan untuk mata.

Mata merupakan anugerah yang Tuhan diberikan kepada kita, bagaimanapun kondisinya kita harus tetap menjaga, memelihara, serta banyak bersyukur kepadaNya. Dengan melakukan cara-cara diatas mudah-mudahan bisa membantu mengurangi minus pada mata Anda. Selamat mencoba.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.