Cara Mudah dan Paling Cepat Burning CD/DVD

Power ISO

Power ISO adalah sebuah software yang berfungsi untuk memburning file atau folder ke sebuah optikal disk. Ukuran software ini juga ringan sehingga tidak memakan banyak storage pada harddisk. PowerISO nya bisa langsung di download disini.

Power ISO 1
Power ISO 1

Burning merupakan cara membakar data pada keping CD/DVD. data digital hanya angka 0 dan 1 saja. cara membaca cd dalam cd-rom adalah dengan pantulan laser, maka untuk membuat data bisa dibaca adalah membakar data 0 sehingga sinar laser tidak terpantul ke optikhead sehingga terbaca sebagai ‘0’, sedang angka ‘1’ tidak dibakar sehingga sinar laser terpantul ke optik head CD-ROM sehingga terbaca ‘1’.

Selanjutnya, bagaimana cara melakukan burningnya? Inilah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk melakukan Burning CD/DVD.

1. Pasang CD/DVD yang akan di Burning.

2. Jalankan PowerISO.exe, klik tombol “Open” pada toolbar. Atau kamu juga bisa membuka file ISO langsung, dengan cara double-klik di file ISO kamu. Kemudian Add Pilih file yang kamu butuhkan.

Power ISO 2
Power ISO 2

3. Pilih Burn, untuk memilih disk mana yang akan kamu Burn.

Power ISO 3
Power ISO 3

4. Maka akan muncul jendela pengaturan .iso burner. nanti akan muncul drive mana yang akan di burning jika sudah di tentukan klik Burn

Power ISO 4
Power ISO 4

5. Klik tombol “Burn“, untuk memulai proses burning gambar Di atas tunggu hingga 100%. Semoga artikel ini bermanfaat.