Cara Mudah Masuk Ke Safe Mode Pada Windows 7

Cara Masuk ke Safe Mode

Safe Mode merupakan opsi pilihan Start Up windows yang fungsi utamanya menangani jika ada masalah dengan sistem. Windows akan berjalan dengan kondisi minimal, hanya file-file dan driver yang penting saja yang di aktifkan, termasuk juga software-software tambahan sebagian besar tidak diaktifkan. Kemudian ketika sudah masuk safe mode, maka akan tampak tulisan “Safe Mode” di pojok atas windows.

Cara Masuk ke Safe Mode
Cara Masuk ke Safe Mode – via: blogsecond.com

Safe mode sendiri sangat berguna untuk memperbaiki trouble pada Komputer Anda. Fitur ini di sediakan di sistem operasi Windows, untuk berbagai tujuan. Misalnya untuk memeriksa atau memperbaiki kerusakan pada sistem windows, menghapus virus, memeriksa kerusakan driver dan lainnya dan bahkan membackup data-data penting semisal windows kita tiba2 error.

Cara Mudah Masuk Ke Safe Mode Pada Windows 7

Sebenarnya caranya sangatlah mudah, hanya saja kamu perlu tahu tombol kunci untuk masuk ke Safe Mode windows 7 itu dimana.

1. Restart komputer anda, dan tekan berulang kali tombol F8 terutama pada saat komputer sedang dinyalakan kembali (booting).

2. Kemudian akan muncul dialog Advanced Boot Options, pilih Safe Mode dan tekan tombol Enter.

Safe Mode
Safe Mode

Setelah itu anda sudah masuk ke safe mode, untuk keluar dari safe mode tinggal restart lagi komputernya dan komputer akan boot secara normal lagi.

Untuk Safe Mode pada Windows 8 dan 10 akan kami bahas pada lain kesempatan. Cara Masuk ke Safe Mode Pada Windows 8.