Cara Mudah Mengatasi Nox Player Yang Error di Windows 7

Nox Player

Nox App Player adalah alternatif lain selain Bluestack dan juga sangat populer, selain waktu penginstallan yang tidak terlalu lama seperti Bluestack, Nox adalah emulator super ringan yang sudah dapat di instal pada PC yang memiliki spesifikasi dengan RAM 2GB.

Nox Player
Nox Player

Jika komputer kamu menampilkan pesan kesalahan di atas saat menjalankan Nox, kamu bisa memperbaikinya dengan mengubah ukuran File Virtual Memory Paging. Secara default, ukuran memori virtual (juga dikenal sebagai file paging) dikelola oleh Windows dan dapat berubah secara otomatis. Ini dapat menyebabkan masalah di atas “Nox Player telah berhenti bekerja”. Untuk mengatasi masalah ini, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah ukuran memori virtual.

Cara Mudah Mengatasi Nox Player Yang Error di Windows 7

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengatasi Nox App Player error:

1. Klik kanan pada ikon Computer, lalu pilih Properties.

2. Kemudian klik Advannced system settings yang ada di panel navigasi sebelah kiri.

3. Di jendela System Properties, klik tab Advanced lalu klik Settings pada opsi Performance.

4. Jendela Performance Options akan terbuka, pilih tab Advanced lagi lalu klik Change.

5. Kemudian hapus tanda centang pada pilihan Automatically manage paging file size for all drives. Lalu silahkan masukan ukuran mesin virtual yang kamu inginkan. Sebagai saran, sebaiknya gunakan ukuran 2 kali ukuran asli RAM kamu. Misalnya RAM komputer kamu 2GB, maka ukuran virtual memory bisa 2048 hingga 4096. Kalau sudah klik tombol Set.

6. Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah restart laptop atau PC kamu.