Cara Mudah Mengatasi Touchpad Laptop Terlalu Sensitif

Touchpad Laptop Terlalu Sensitif

Apakah kamu pernah mengalami kondisi dimana tiba-tiba pointer dari mouse atau touchpad yang ada di komputer kamu berubah menjadi lebih lincah dan lebih susah di kendalikan? Bisa jadi mungkin ada yang merubah settingan tersebut sehingga gerak laju dari pointer berubah tidak seperti biasanya.

Touchpad Laptop Terlalu Sensitif
Touchpad Laptop Terlalu Sensitif

Touchpad berfungsi sebagai pengganti mouse pada laptop. Sebagian orang sudah mampu mengatur settingan pada touchpad, sebagian lagi masih merasa nyaman dan lebih praktis menggunakan mouse untuk navigasi di laptop. Dipakai ataupun tidak, ada baiknya kamu memahami tentang touchpad pada laptop yang kamu gunakan.

Pada kesempatan kali ini solusiana akan memberikan cara kepada anda bagaimana mengatur sensitifitas dari mouse dan touchpad komputer atau laptop kamu.

1. Pada Start menu, masuk Control Panel, pilih pada icon Mouse

Touchpad 2
Touchpad 2
Touchpad 1
Touchpad 1

2. Klik jendela Mouse Properties kemudian klik tombol Pointer Option => Motion

Touchpad 3
Touchpad 3

3. Sekarang silahkan atur kecepatan pointer sesuai dengan yang kamu inginkan.

Selain itu anda juga bisa mengaturnya melalui Aplikasi Autosensitivity, Download disini

Autosensitivity Adalah, sebuah tool yang memungkinkan kamu untuk langsung merubah settingan gerak laju atau sensitifitas dari mouse atau touchpad dengan sangat mudah, dan cepat. Untuk menggunakannya, Anda install terlebih dahulu, dan setelah selesai langsung saja jalankan, setelah program berjalan kamu akan mendapatkan tampilan seperti di bawah berikut ini.

Touchpad 4
Touchpad 4

Dengan mudah kamu bisa merubah settinga dari sensitifitas mouse dan touchpad kamu, setelah selesai jangan lupa kamu klik tombol “apply”.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.