Cara Mudah Mengganti IP Address Komputer Pada Windows 7

Cara Mengganti IP Address

Bagi mereka yang pernah menggunakan internet tentunya tidak awam lagi dengan nama ini. Ibarat sebuah alamat, IP Address (Internet Protocol Address) sangat penting bagi pengguna internet. Secara detailnya IP Address adalah suatu deretan angka yang dijadikan sebagai alamat identitas tiap komputer atau identitas numerik yang dilabelkan kepada suatu alat seperti komputer, router, atau printer yang terdapat dalam suatu jaringan computer sebagai sarana komunikasi.

Cara Mengganti IP Address
Cara Mengganti IP Address – via: nyantaidulu.com

Ada kalanya kita perlu mengganti IP Address pada PC anda agar bisa terhubung dengan server atau anda ingin mengganti IP Address untuk keperluan yang lain. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara mengganti IP Address di windows 7.

Cara Mudah Mengganti IP Address Komputer Pada Windows 7

1. Masuk pada Control Panel, kemudian pilih Network and Internet => Open Network and Sharing Center

2. Kemudian pilih Change adapter settings

3. Pilih adapter mana yang ingin anda ganti alamat IP nya. Misalkan anda ingin mengganti IP address pada adapter LAN, pilih Ethernet. Klik kanan pada adapter yang dipilih, kemudian Properties

4. Selanjutnya klik 2X Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)

5. Pilih Use the following IP address dan ketikkan IP address yang anda inginkan. Isi Default gateway dan DNS server jika diperlukan.

6. Setelah itu, pilih OK untuk menyimpan pengaturan.

Nah, sekarang IP Address komputer kamu sudah berubah sesuai dengan yang kamu inginkan.