Cara Mudah Menghapus Aplikasi Yang Sulit Untuk Di Uninstall!

Bagi pengguna smartphone Android, sudah pasti jika membutuhkan aplikasi mencari dan mengunduhnya di Google Play Store. Namun, tak jarang kita kerap menemui aplikasi palsu yang berisi banyak iklan. Selain itu, ternyata ada aplikasi yang di install terus tidak bisa di install lantaran tombol Force Stop tidak aktif.

Tenang saja, bagi kalian yang mengalami masalah ini sebab dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus. Namun tidak menggunakan cara format factory yang cukup beresiko karena akan menghapus semua aplikasi di dalam android anda. Akan tetapi tips ini akan menggunakan Device Administrator untuk menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus.Berikut cara mudah menghapus aplikasi yang sulit di uninstall:

  1. Pertama, pastikan dulu jika aplikasi tersebut benar-benar tak bisa dihapus dan untuk contohnya sepert Assitive Touch, dimana tombol Force Stop tidak aktif dan Unistall tidak bisa.
  2. Langkah kedua, masuk ke menu Setting, kemudian pilih Security dan scroll ke bawah pilih menu Device Administrator.
  3. Langkah selanjutnya pilih aplikasi yang ingin dihapus, kemudian pilih Deactive untuk menonaktifkan perlindungan dan pastikan jika tanda check berwarna biru sebelumnya telah hilang.
  4. Langkah terakhir adalah masuk ke menu aplikasi dan cari aplikasi yang ingin dihapus dan anda sudah bisa menghapus aplikas tersebut.

Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *