Cara Mudah Menghidupkan Flashlight di Smartphone Android

Cara Mudah Menghidupkan Flashlight di Smartphone Android

Mungkin sebagian besar smartphone android memiliki fitur lampu senter. Cara menghidupkan lampu senternya pun beragam. Bagi smartphone samsung dan lainya mungkin sudah ada fitur atau menu khusus untuk menyalakan lampu senter atau flash ini. Ada juga yang memerlukan aplikasi tambahan dari pihak ke tiga. Ada juga dengan cara lain.

Cara Mudah Menghidupkan Flashlight di Smartphone Android
Cara Mudah Menghidupkan Flashlight di Smartphone Android

Mungkin sebagian besar diantara kamu semua sudah tau cara menyalakan flashlight di ponsel Android, tapi bagaimana jika cara yang kamu ketahui tidak berkerja dengan semestinya, tentu akan membuat bingung kita.

Pada kesempatan kali ini kami akan coba bagikan beberapa cara sekaligus untuk menyalakan flashlight pada Smartphone Android anda. Yuk kita simak ulasan berikut ini.

Cara Mudah Menghidupkan Flashlight di Smartphone Android :

1. Memanfaatkan Quick Action Settings

Cara pertama pastinya merupakan cara yang paling sering di akses oleh banyak orang. Yups betul sekali, cara menyalakan flashlight pertama adalah dengan mengakses fitur tersebut di quick action setting. Cukup cari ikon flashlight dan ketuk ikon tersebut.

2. Memanfaatkan Google Assistant

Caranya cukup mudah, cukup tekan dan tahan tombol home pada ponsel kamu hingga Google Assistant muncul, kemudian ucapkan turn on the flashlight.

3. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Jika dua cara di atas masih belum bisa, mungkin kamu perlu cari aplikasi pihak ketiga untuk dapat menyalakan flashlight. Ada banyak sekali aplikasi flashlight yang bagus dan gratis di Play Store.

Itulah cara untuk menghidupkan¬†Flashlight di Smartphone Android. Semoga dengan cara di atas dapat membantu anda. Selamat Mencoba…!!!