Cara Mudah Mengirim Lokasi Terkini Melalui WhatsApp

Cara Mudah Mengirim Lokasi Terkini Melalui WhatsApp

Hadirnya teknologi GPS menjadi kabar gembira bagi semua orang tentunya. Salah satu manfaat yang paling dirasakan terhadap penggunaan teknologi ini ialah dapat menghemat waktu. Walaupun tingkat akurasi dari alat navigasi GPS tidak mencapai 100%, sistem ini masih menjadi salah satu solusi yang tepat untuk menentukan lokasi, arah, kecepatan dan waktu.

Cara Mudah Mengirim Lokasi Terkini Melalui WhatsApp
Cara Mudah Mengirim Lokasi Terkini Melalui WhatsApp

Aplikasi whatsApp memang mempunyai fitur yang lengkap dan serba canggih, salah satunya adalah bernagi lokasi terkini. Fitur lokasi terkini memungkinkan Anda berbagi lokasi real-time selama periode waktu tertentu dengan peserta chat individual atau grup. Anda dapat mengendalikan bagaimana dan berapa lama Anda ingin berbagi lokasi terkini.

Dengan adanya fitur tersebut teman anda tidak akan lagi kesulitan untuk mencari tempat atau keberadaan anda saat teman membutuhkannya. Terus bagaimana cara untuk berbagi lokasi terkini melalui WhatsApp? Tentu saya akan memberikan jawabannya dibawah berikut.

Cara Mudah Mengirim Lokasi Terkini Melalui WhatsApp :

1. Langkah pertama pilih chat yang akan anda bagikan lokasi. Selanjutnya Ketuk Lampirkan > Lokasi  > Bagikan lokasi terkini.

2. Pilih periode waktu yang Anda inginkan untuk berbagi lokasi terkini.

3. Lokasi terkini akan berhenti dibagikan setelah periode waktu tersebut.

4. Sebagai opsi tambahan, Anda dapat menambahkan komentar pada saat anda akan kirim lokasinya.

Itulah cara untuk mengirim lokasi terkini melalui WhatsApp. Semoga dengan cara diatas dapat membantu anda untuk mengirim lokasi saat ini anda berada. Selamat Mencoba…!!!