Cara Mudah Mengubah Ukuran File PDF Menjadi Lebih Kecil

Kompres File PDF Via mashtips com

Pernahkah anda menemukan file PDF yang berukuran kecil, padahal terdapat banyak sekali gambar di dalam PDF tersebut ? Jika iya berarti Anda telah mendownload PDF yang telah dikompres atau diperkecil ukurannya. Pada kesempatan ini saya akan membahas bagaimana cara memperkecil ukuran file PDF agar menjadi lebih kecil ukuran file PDF yang asli.

smallpdf1
smallpdf1

PDF sendiri merupakan format dokumen yang paling sering digunakan untuk keperluan pertukuran dokumen lewat internet. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan salah satunya adalah lebih fleksibel dan bisa dibuka di perangkat komputer maupun smartphone bahkan Anda juga bisa membukanya melalui browser seperti Google Chrome ataupun Mozila Firefox.

Cara Mudah Mengubah Ukuran File PDF Menjadi Lebih Kecil

1. Pertama silahkan buka browser di PC kamu. Kemudian kunjungi smallpdf.com. Setelah itu kamu akan melihat ada banyak menu. Pilih menu Compress PDF.

smallpdf4
smallpdf4

2. Berikutnya silahkan klik tombol Drop PDF => Choose file.

smallpdf2
smallpdf2

3. Pilih PDF yang anda kompres atau dikecilkan ukurannya.

4. Tunggu beberapa saat sampai file PDF kamu selesai di upload dan dikompres. Lamanya proses biasanya tergantung dari besarnya file PDF punya kamu. Setelah selesai, kamu akan melihat ada nama file PDF tersebut dan ada beberapa tombol. Silahkan klik tombol Download.

smallpdf3
smallpdf3

Sekarang file PDF kamu sudah menjadi lebih kecil dari ukuran biasanya.