Cara Mudah Menonaktifkan Google Assistant di Smartphone

Cara Mudah Menonaktifkan Google Assistant di Smartphone

Google merupakan salah satu raksasa teknologi di dunia yang hampir semua orang pernah menggunakannya, tak sedikit orang Indonesia yang menjulukinya dengan “Mbah Google” karena terdapat banyak informasi yang bisa kita dapatkan di dalamnya.

Cara Mudah Menonaktifkan Google Assistant di Smartphone
Cara Mudah Menonaktifkan Google Assistant di Smartphone

Google assistant adalah asisten virtual yang didukung oleh kecerdasan buatan dan dikembangkan oleh Google yang terutama tersedia di perangkat Bfcxbbseluler dan perangkat rumah pintar.

Dengan Google Assistant, kita dapat melakukan banyak hal dengan mudah menggunakan perintah suara saja. Contohnya melakukan panggilan, mengirim pesan, membuka aplikasi dan masih banyak yang lain lagi. Akan tetapi terkadang ada sebagian orang yang ingin menonaktifkan Google Assistant tersebut, berikut cara untuk menonaktifkan Googlw Assistant di Smartphone.

Cara Mudah Menonaktifkan Google Assistant di Smartphone:

1. Langkah pertama buka menu pengaturan atau setelan di Smartphone kamu. Kemudian klik opsi Aplikasi & notifikasi.

2. Setelah muncul semua daftar aplikasi, silahkan pilih aplikasi Google. Setelah anda memilih akan ada dua tombol, yaitu Nonaktifkan dan Paksa berhenti. Klik tombol Nonaktifkan.

3. Setelah tombol tersebut di klik, akan muncul pop up berisi informasi apakah kamu benar-benar ingin menonaktifkan aplikasi Google atau tidak. Klik tombol Menonaktifkan Aplikasi untuk mengkonfirmasi.

Itulah cara untuk menonaktifkan Google Assistant pada Smartphone anda. Selamat Mencoba dan Semoga berhasil.