Cara Paling Cepat Menonaktifkan Avast di Windows 7

Cara Menonaktifkan Avast

Avast merupakan salah satu antivirus terbaik yang pernah saya gunakan di komputer. Pada kondisi tertentu mungkin saya harus mematikan antivirus Avast. Misalnya untuk menginstall aplikasi tertentu terkadang dianggap virus oleh Avast, ini terjadi karena script yang unik pada aplikasi tersebut yang dicurigai sebagai virus.

Setelah aplikasi terinstall kita bisa mengaktifkan kembali antivirus Avast.  Karena aplikasi tersebut sudah tidak berjalan, maka Avast menganggap tidak ada lagi ancaman pada sistem operasi komputer. Sehingga kita sudah bisa melakukan instal aplikasi yang sebelumnya di anggap virus oleh Avast.

Cara Paling Cepat Menonaktifkan Avast di Windows 7

1. Klik icon Avast yang berada di Taskbar di kanan bawah layar komputer kamu.

2. Klik kanan pada icon Avast, kemudian klik Kontrol Proteksi Avast. Lalu pilih dan klik salah satu pilihan tergantung dari berapa lama kamu ingin menonaktifkan antivirus Avast. Ada 4 opsi yang ditampilkan, yakni Nonaktifkan selama 10 menit, Nonaktifkan selama 1 jam, Nonaktifkan hingga komputer di-restart, dan yang terakhir Nonaktifkan selamanya.

Nonaktifkan Avast
Nonaktifkan Avast Рvia: nesabamedia.com

3. Setelah kamu memilih berapa lama akan menonaktifkan avast, Avast antivirus akan memunculkan jendela untuk mengkonfirmasi apakah kamu benar-benar ingin mematikan Avast Antivirus. Pilih Yes. Setelah itu, seluruh perlindungan Avast Antivirus akan nonaktif.