Cara Paling Mudah Membuat Alarm Di Windows 10

Alarm Windows 10

Cara Paling Mudah Membuat Alarm Di Windows 10, Jika kamu membutuhkan suatu pengingat agar tidak lupa waktu ketika sedang menggunakan komputer, kamu harus mencoba fitur Windows 10 yang satu ini. Di Windows 10, kamu memanfaatkan aplikasi Alarm & Clock untuk membuat alarm sebagai pengingat suatu hal yang tidak ingin kamu lewatkan.

Nah, kali ini saya akan memberikan cara tentang cara membuat alarm di windows 10 tanpa software tambahan dari software pihak ketiga, yaitu dengan menggunakan aplikasi alarm & clock yang sudah disematkan oleh Microsoft pada Windows 10. Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Paling Mudah Membuat Alarm Di Windows 10

1. Pertama ketika Alarm di kolom pencarian Windows.

2. Kemudian klik ikon Alarm & Clock.

Alarm Windows 10

3. Kemudian klik tanda + untuk menambahkan sebuah alarm baru. Kamu juga bisa mengedit alarm yang sudah pernah kamu buat.

Alarm Windows 10 1

4. Kemudian silahkan masukan waktu yang kamu inginkan. Hingga berapa kali alarm tersebut akan bunyi. Ada banyak opsi yang bisa kamu atur ketika membuat alarm. Jadi silahkan kamu buat sesuai dengan kebutuhan.

5. Kalau semua parameter sudah di isi, klik logo disket untuk menyimpan pengaturan alarm ini.

Alarm Windows 10 2

 

Dengan begitu kamu telah berhasil menambahkan jadwal alarm baru. Kamu juga dapat menambahkan waktu alarm lebih dari 1 dengan cara yang sama.