Chipset Helio P60 Rilis Di MWC 2018 Ini Fitur barunya

MediaTek P60

Gelaran MWC 2018 terbilang cukup ramai sehingga MediaTek tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut tidak lama ini mereka perkenalkan chipset mobile buatan mereka di ajang bergengsi tersebut.

MediaTek P60
MediaTek P60

Helio P60 kabarnya bakal ditempatkan sebagai chipset kelas menengah yang nantinya akan di dukung dengan fitur artificial intelligent alias AI.

Selain itu support kecerdasan buatan dalam prosessor ini akan memiliki nama sendiri, nama tersebut adalah NeuroPilot yang di buat oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company atau TSMC lewat proses fabrikasi 12nm.

Nantinya chipset ini bakal datang dengan 4core Cortex-A73 yang memiliki clockspeed 2,0 GHz dan empat inti Cortex-A53 yang juga memiliki clock speed 2,0 GHz. Selain itu mereka juga menjanjikan bahwa performa P60 bakal lebih baik dari Helio P30 70%

Sedangkan dari sudut GPU chipset ini akan lebih powerfull pasalnya telah menggunakan Mali-G72MP3, untuk NeuroPilot nantinya bakal hadir untuk mengatasi AI melalui standar Android Neural Network Api dengan kinerja yang diklaim paling depan.

MediaTek Helio P60 juga memiliki tiga ISP yang bisa menangani kerja dual-camera dan daya yang digunakan juga lebih kecil,m. Dikombinasikan dengan dengan AI accelerator, aplikasi kamera juga dapat melakukan penyempurnaan dan overlay secara real-time

Selain itu chipset ini telah support aspek rasio sampai 20:9 dan resolusi 1080p sedangkan pada memorynya telah support UFS 2.1 dan RAM 8 GB LPDDR4x (1.800MHz). Modem pada chipset ini sudah mendapat dukungan LTE Cat. 7 (downlink) dan Cat. 13 (upload) dan fungsionalitas dual-SIM.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *