Chipset Terbaru Exynos 9810 Diperkenalkan Oleh Samsung, Ini Keunggulannya!

Setelah sekian lama, akhirnya Samsung mengumumkan hadirnya chipset generasi terbaru yaitu Chipset Exynos 9810. Chipset ini merupakan seri penerus dari Chipset exynos 8895 yang merupakan otak dari Samsung Galaxy Note 8 dan Samsung Galaxy S8 series.

Chipset terbaru Exynos 9810 ini akan diusung leh smartphone terbaru Samsung yang akan dirilis tahun depan yaitu Samsung Galaxy S9. Menurut informasi, Samsung akan merilis 36 produk sekaligus pada Q1 tahun 2018 nanti, tidak terkecuali Chipset Exynos 9810.


Chipset Exynos 9810 ini masih sama dengan Chipset yang sebelumnya yaitu berukuran 10nm, akan tetapi pada Chipset Exynos generasi baru ini telah mengalami peningkatan performa serta efisiensi daya. Menariknya lagi, Chipset ini mempunyai komposisi yang lebih baik dari Chipset sebelumnya seperti Custom Core generasi ketiga, GPU yang telah di upgrade dan modem 6CA LTE.

Dengan adanya peningkatan performa pada Chipset Exynos 9810 ini akan mampu memberikan kualitas grafis yang lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya itu, modem 6CA LTE diperkirakan akan memiliki kecepatan download hingga 1,2 Gbps.

Chipset Exynos akan di buat secara massal pada akhir tahun 2017  dan saat ini Samsung masih megandalkan kemampuan Chipset Snapdragon yang diproduksi oleh Qualcomm. Dengan adanya Chipset terbaru, Samsung mungkin akan memasang teknologi kecerdasan buatan pada setiap perangkat flagshipnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.