Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL Resmi Meluncur, Dijual Mulai Harga 12 Jutaan

Pixel 3 Series

Setelah bocoran ramai diperbincangkan, akhirnya Google meluncurkan secara resmi dua smartphone unggulannya, yakni Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Smartphone ini sebagian besar tetap mempertahankan ciri khas Pixel dengan dual-tone di bodi belakang dan percaya diri dengan kamera belakang tunggal.

Pixel 3 Series
Pixel 3 Series

Walaupun begitu, duo Pixel 3 terbaru ini datang dengan sistem operasi Android 9 Pie, chipset yang lebih cepat, beberapa kustomisasi yang pintar dan dukungan pengisian nirkabel. Google pun sepertinya tetap punya ambisi yang tinggi lewat smartphone ini untuk kembali “berdiri” sebagai raja kamera ponsel pintar.

Seperti yang dijanjikan, duo Google Pixel 3 hadir dengan membawa spesifikasi terbaik dikelasnya, serta beberapa fitur yang menarik. Seperti apakah spesifikasinya?

Google Pixel 3 datang dengan membawa layar OLED full-HD + 5,5 inch yang menawarkan resolusi 1080 X 2160 piksel dan rasio aspek 18:9. Sementara untuk Pixel 3 XL, ia tiba dengan layar yang lebih besar 6,3 inch, yaitu layar OLED fleksibel QHD + yang memiliki resolusi 1440 × 2960 piksel serta rasio aspek 18,5:9.

Google Pixel 3 Dan Pixel 3 XL
Google Pixel 3 Dan Pixel 3 XL

Mengenai otaknya, Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL tiba dengan membanggakan prosesor tangguh tahun ini Snapdragon 845 yang disandingkan bersama Adreno 630 sebagai pengolah grafis dan 4GB serta dua pilihan penyimpanan internal 64GB/128GB.

Soal kamera, baik Pixel 3 maupun Pixel 3 XL, keduanya tiba dengan memamerkan kamera ganda didepan yang sama-sama mengemas lensa 8 megapiksel. Sedangkan dibagian belakang, ada satu kamera 12.2MP, ditambah dengan aperture f / 1.8.

Tak ketinggalan, Google juga telah membekali kamera utamanya tersebut dengan layanan yang mirip Google Clips “Photobooth” dan Super zoom. Di bagian depan, ada dual-camera yang bakal berguna untuk mereka yang memang punya hobi foto selfie.

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL datang dengan kapasitas baterai yang bisa dibilang standar. Pixel 3 punya kapasitas baterai sebesar 2.915 mAh, sedangkan Pixel 3 XL memiliki baterai 3.430 mAh. Keduanya dapat diisi melalui USB-C dan dilengkapi kepala charger USB Power Delivery di dalam kotak penjualan.

Duo Pixel 3 tersebut juga mendukung standar pengisian daya nirkabel cepat hingga 10 watt. Sudah barang tentu, ini sebuah peningkatan yang sudah sewajarnya bisa dihargai oleh pengguna setia Pixel. Sedangkan pengisian daya dengan kabel masih sedikit lebih cepat, yakni maksimum 18 watt.

Untuk harganya, Pixel 3 oleh Google mulai dijual dengan harga US$ 800 atau sekitar Rp12 jutaan, sedangkan Pixel 3 XL dibanderol mulai dari US$ 900 atau sekitar Rp13,7 juta. Bagi kalian yang tertarik untuk membeli smartphone ini dengan model “unlock” bisa langsung mendatangi Google Store.