HMD Global Akan Boyong Nokia X6 ke Luar Pasar Cina, Benarkah?

Nokia X6

HMD Global beberapa bulan lalu sudah secara resmi merilis Nokia X6 sebagai smartphone menengah, yang hanya di pasarkan di Cina. Namun baru-baru ini muncul bocoran jika Nokia X6 akan segera masuk pasar global.

Nokia X6
Nokia X6

Lewat akun Twitternya, @sarvikas, Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global membuka polling yang bertanya ke masyarakat umum apakah Nokia X6 perlu diluncurkan secara global.

Tentu saja ini sebuah hal yang menarik. Sebelumnya pihak HMD Global sendiri menegaskan secara lantang bahwa Nokia X6 tidak akan dijual diluar pasar Cina. Ini sekaligus menegaskan bahwa perangkat ini eksklusif hanya tersedia di pasar Tiongkok.

Namun dengan cuitan salah satu petinggi HMD Global tersebut, rumor yang berkembang bahwa Nokia X6 memiliki rencana untuk dipasarkan di luar Cina bisa jadi bukan lagi “cerita fiktif”, namun hal ini sepertinya akan menjadi kenyataan.

Nokia X6 yang dipasarkan di Cina memiliki layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi FullHD+. Sedangkan untuk aspek rasionya sudah kekinian, yakni 19:9. Sedangkan untuk otaknya, smartphone ini telah dibekali dengan Snapdragon 636.

Pilihan RAM yang tersedia adalah 4 GB dan 6 GB. Begitu juga ROM-nya, yakni 32 GB dan 64 GB. Ada pengaturan dual-camera yang turut disematkan ke dalam Nokia X6 dengan konfigurasi 16 MP sebagai lensa utama dan 5 MP sebagai lensa sekunder. Di depan, ada selfie-camera dengan resolusi 5 MP.

Nokia X6 dipasarkan di Cina dengan harga yang berbeda-beda. Untuk varian 4 GB/32 GB dibanderol dengan harga US$ 204 atau sekitar Rp2,8 juta dan varian 4 GB/64 GB dibanderol dengan harga US$ 236 atau sekitar Rp3,3 juta. Sementara untuk varian paling tinggi, yakni 6 GB/64 GB dibanderol dengan harga US$ 266 atau sekitar Rp3,7 juta.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.