Hore! Tanggal Peluncuran Huawei Mate 20 Series Mulai Diumumkan

Huawei Mate 20 Series

Huawei sempat dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk menghadirkan smartphone kelas flagship andalanya yakni Huawei Mate 20 Series. Namun tak perlu menunggu lama, akhirnya Huawei secara resmi menegaskan bahwa mereka akan merilis Mate 20 Series pada tanggal 16 Oktober 2018 di London. Meskipun lokasinya berbeda dengan peluncuran Mate 10 Series, namun sepertinya ini jadi tradisi bagi Huawei untuk memperkenalkan smartphone barunya di Eropa.

Huawei Mate 20 Series
Huawei Mate 20 Series

Tidak hanya mengumumkan smartphone andalannya saja, Huawei juga mengkonfirmasi kehadiran Kirin 980 yang akan menjadi SoC dari Huawei Mate 20 series yang akan hadir dengan 20% performa yang lebih baik dengan 45% lebih efisien dibandingkan Kirin 970 generasi sebelumnya. Huawei mengklaim, melalui Kirin 980 akan menjadikan Huawei Mate 20 series sebagai smartphone dengan SoC fabrikasi 7nm pertama di dunia.

SoC Kirin 980 akan hadir dengan NPU (Neural Processing Unit) generasi kedua. Komponen NPU merupakan komponen dedikasi yang digunakan untuk kegiatan Machine Learning dan Artificial Intelegent (AI) seperti AI Camera. NPU generasi kedua dirumorkan akan hadir dengan peningkatan performa dan lebih efisien.

Spesifikasi hardware Mate 20 memang telah bocor beberapa minggu yang lalu. Smartphone ini juga akan datang dengan layar AMOLED 6,3 inci yang memiliki resolusi 2.244 x 1.080 piksel. Disebut-sebut, Huawei juga akan mengemas layarnya dengan poni mirip OPPO F9 atau yang disebut “waterdrop”.

Pada bagian belakangnya, Huawei juga disebut-sebut akan menyematkan tiga kamera seperti Huawei P20 Pro, tetapi ketiga tentu saja memiliki konfigurasi yang berbeda. Mate 20 juga akan disokong RAM sebesar 6 GB dan storage internal berkapasitas 128 GB.

Untuk urusan dayanya, Huawei diperkirakan akan menyematkan baterai berkapasitas 4.200 mAh dan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Dukungan lainnya yang tak kalah menarik adalah pengisian daya secara nirkabel.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.