HTC Kembali Siapkan Smartphone Flagship Baru yang Diotaki Snapdragon 855

HTC U12

HTC tampaknya sedang mengembangkan sebuah smartphone yang di dalamnya bercokol chipset Snapdragon 855. Tentu saja ini sebuah sinyal yang dilempar oleh HTC bahwa mereka akan tetap berkompetisi di industri ini.

HTC U12
HTC U12

Snapdragon 855 adalah chipset milik Qualcomm yang hingga saat ini belum diumumkan kehadirannya. Chipset ini sendiri digadang-gadang akan dibangun menggunakan teknologi proses 7nm. Jelas, tak hanya menawarkan kinerja yang lebih baik, chipset ini juga akan menyajikan efesiensi yang sangat signifikan.

Selain proses pengembangannya yang diperbarui, chipset ini juga dijanjikan akan memiliki kinerja yang lebih baik dari Kirin 980 buatan Huawei atau A12 yang diproduksi oleh Apple. Meski belum ada informasi pasti mengenai performanya, yang jelas, Snapdragon 855 akan dipasangkan dengan modem 5G Snapdragon X50. Dan kombinasi itu akan jadi platform mobile pertama yang mampu berjalan di jaringan 5G, setidaknya itu yang diklaim oleh Qualcomm saat ini.

Qualcomm pun punya harapan besar terhadap chip terbarunya itu, di mana mereka berharap chip baru itu bisa mengubah industri, membuka model bisnis baru, dan meningkatkan pengalaman konsumen.

Apakah strategi yang dilakukan oleh HTC dengan mengadopsi Snapdragon 855 akan berhasil? Tentu saja pertanyaan ini baru bisa terjawab jika HTC dapat mengubah industri ini dan menghadirkan smartphone unggulannya dengan berbagai macam fitur-fitur menarik yang saat ini masih belum diperkenalkan oleh produsen lain. So, kita tunggu perkembangannya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.