Huawei Kembali Merilis Smartphone Entry-level, Penasaran Seperti Apa?

Vendor smartphone Huawei memiliki lini keluarga P dan Mate yang masuk ke dalam smartphone kelas atas. Ada juga lini keluarga Nova yang dibuat untuk berkompetisi di pasar kelas menengah. Seperti yang sudah diketahui, pasar Indonesia juga pernah dikejutkan dengan kehadiran samrtphone Nova 2i yang memiliki layar penuh plus dukungan empat kamera. Namun, belum lama ini vendor smartphone Huawei kembali membuat kejutan akan menghadirkan smartphone Nova terbaru yang bernama Nova 2 Lite.

Dari informasi yang sudah beredar, samrtphone Nova 2 Lite ini akan memiliki spesifikasi hardware yang lebih rendah dari smartphone Nova 2i. Smartphone Nova 2 Lite ini akan diotaki dengan Snapdragon 430 Octa core yang berkecepatan clockspeed 1,4 GHz.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei menyematkan RAM sebesar 3 Gb dengan dukungan memori internal yang berkapasitas 32 GB. Jika anda tidak puas dengan kapasitas penyimpanannya, maka bisa diperluas dengan slot microSD yang mampu menampung data hingga 256 GB.

Tidak berbeda dengan smartphone Nova 2i, smartphone Nova 2 Lite akan memiliki aspek ratio 18:9 yang dikemas dengan ukuran layar 5,99 inci dengan resolusi HD. Selain itu, perangkat ini disematkan dengan fitur fingerprint yang akan berada di bagian bodi belakangnya.

Berbicara mengenai kameranya, smartphone Nova 2 Lite ini akan dibekali dengan dukungan dual kamera belakang yang beresolusi 13 MP + 2 MP dan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP. Smartphone NOva 2 Lite ini dibekali dengan interface EMUI 8.0 yang berbasiska Android 8.0 Oreo.

Tidak hanya itu, smartphone Nova 2 Lite ini di dukung dengan daya baterai yang berkapasitas 3.00 mAH dan smartphone ini diluncurkan perdana di Filipina yang dibanderol dengan harga US$192 atau setara dengan Rp. 2,6 jutaan. Kita tunggu saja smartphone ini rilis di Indonesia dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *