Hydrogen One: Smartphone Android Pertama di Dunia Yang Mendukung Holographic Display

RED Hydrogen One

Masih ingat dengan Hydrogen One, smartphone berjuluk Holographic Display media machine yang bakal dikembangkan oleh RED? Cukup lama tak terdengar suaranya, kini muncul pemberitaan yang menyebutkan bahwa smartphone tersebut batal melenggang pada kuartal pertama tahun ini.

RED Hydrogen One
RED Hydrogen One

RED selaku pengembang smartphone ini menegaskan bahwa mereka masih butuh waktu untuk menjadikan Hydrogen One lebih baik. Oleh karena itu, RED juga memperkirakan bahwa smartphone ini baru akan diluncurkan pada bulan Agustus 2018.

RED mengungkapkan Hydrogen One adalah smartphone Android pertama di dunia yang dirancang sebagai “Holographic media machine” untuk melihat konten atau menangkap gambar multidimensi. Jadi, sektor layar RED Hydrogen One menjadi salah satu fitur unggulannya.

Layar RED Hydrogen One mengusung teknologi yang disebut nanotechnology. Berkat teknologi ini layarnya bisa beralih dari 2D ke 3D untuk menampilkan konten 3D/VR/AR/hologram tanpa perlu lagi menggunakan kacamata khusus.

Selain layar yang inovatif RED Hydrogen One juga mengedepankan fitur canggih lain. Seperti Moto Z, smartphone ini akan didukung dengan beragam aksesoris modular yang salah satunya adalah kamera. Dengan dukungan aksesoris modular kamera ini pengguna nantinya bisa menghasilkan rekaman video dan foto hologram yang lebih baik dengan format Hydrogen.

Berbicara tentang spesifikasi, sampai saat ini RED masih belum merilis informasi tentang jeroan dari Hydrogen One ini. Tetapi, melihat dari kemampuannya ini saja secara tersirat Hydrogen One akan memiliki spesifikasi kelas dewa karena dapat digunakan untuk rekaman berkualitas 4K ataupun konten VR.

Yang cukup mengejutkan, modul kamera ini akan dijual dengan harga tinggi. Diperkirakan, RED akan menjualnya seharga US$ 750 hingga US$ 1.000. Keuntungannya, tanpa membutuhkan banyak perangkat keras dan perangkat lunak, pemilik Hydrogen One dapat memotret 4-View secara real-time dari kamera depan maupun belakang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.