IDM Eror? Ini Tips Ampuh Untuk Mengatasinya

Tips Ampuh Untuk Mengatasi IDM Eror

Internet Download Manager atau biasa disingkat IDM, adalah perangkat lunak yang mampu mengunduh data-data yang ada di internet dan meneruskan kembali. Program buatan New York, Amerika ini menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan mengunduh data. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih bersahabat dengan penggunanya.

Tips Ampuh Untuk Mengatasi IDM Eror
Tips Ampuh Untuk Mengatasi IDM Eror

Jadi untuk kamu yang sering bekerja menggunakan internet pasti sudah tidak asing lagi dengan Internet Download Manager atau yang biasanya populer disebut IDM tersebut. Akan tetapi tak selamanya IDM tersebut memiliki jalan yang mulus, artinya terkadang baru-baru ini orang mengeluh karena IDM yang ada pada laptopya mengalami eror atau tudak bisa download file.

Lalu bagaimana untuk mengatasi eror tersebut? Tenang saja kali ini kami akan sediakan suatu tips untuk mengatasi masalah eror yang tidak bisa download pada IDM anda. Yuk kita simak ulasan berikut ini.

Tips Ampuh Untuk Mengatasi IDM Eror :

  • Langkah pertama kamu harus membuka Mozilla Firefox terlebih dahulu, lalu kemudian klik menu atau gambar 3 garis yang terletak di pojok kanan atas pada tampilan Mozilla Firefoc tersebut.
  • Apabila add-ons idm kamu masih dalam keadaan disable, maka kamu hanya perlu klik tombol disable itu sampai berubah menjadi enable.
  • Jika ternyata extension IDM ternyata belum ada, kamu bisa menambahkannya dengan cara klik icon gear, kemudian pilih Install Add-Ons from file dan kamu bisa memilihnya di Program File (x86) dan masuk ke folder Internet Download Manager, dan masukkan file extensionnya.

Bagaimana mudah bukan untuk mengatasi IDM eror? Selamat mencoba tips di atas dan sampai jumpa di postingan selanjutnya, tetap di solusiana.com.