Ini Dia! Bocoran Huawei Nova 5 dan Nova 5i Yang Akan Segera Rilis

Bocoran Huawei Nova 5 dan Nova 5i Yang Akan Segera Rilis

Seperti yang sudah diketahui bahwa pada bulan Juli 2018 yang lalu produsen smartphone Huawei telah merilis Nova 3 yang diotaki dengan Kirin 90 dan Nova 3i yang ditenagai Kirin 659. Kini pada tahun 2019 Huawei akan merilis perangkat terbarunya yaitu Nova 5 dan Nova 5i. Keduanya pun sudah disetujui oleh lembaga otorisasi EEC (Eurasian Economic Commission). Kedua perangkat ini memiliki nomor model dimana model SEA-LX1 untuk nova 5 dan Nova 5i memiliki nomor model GLK-LX1U. Disaat yang sama perangkat ini juga sudah tercatat di otorisasi 3C di Cina.

Bocoran Huawei Nova 5 dan Nova 5i Yang Akan Segera Rilis
Bocoran Huawei Nova 5 dan Nova 5i Yang Akan Segera Rilis

Dari lembaga sertifikasi 3C di Cina menyebutkan bahwa Nova 5i ini memiliki dua varian dengan nomor model GLK-AL00 dan GLK-TL00. . Tidak hanya itu, Huawei Nova 5i ini dikabarkan akan memiliki pengisi daya 10W. Kemungkinan lainnya, smartphone ini akan dipacu dengan chipset Kirin 710.

Belakangan ini sudah ada rumor mengenai kedua perangkat ini dimana Nova 5 edisi Cina akan datang dengan layar AMOLED yang berukuran 6,39 inci dengan resolusi HD+. Selain itu, perangkat ini juga mungkin akan hadir dengan kamera selfie yang beresolusi 25 MP dan menggunakan sensor Sony IMX576. Kemungkinan besar, perangkat ini akan memiliki daya baterai yang berkapasitas 3.500 mAh.

Pada bagian belakangnya, perangkat ini akan disokong dengan tiga kamera belakang yang berkonfigurasi sensor lensa Sony IMX380 12,3 MP, lensa Sony IMX586 48 MP dan lensa Sony IMX316 ToF. Namun sampai saat ini masih belum ada bocoran spesifikasi secara detail mengenai perangkat ini. Semoga bermanfaat.