Ini Dia Tips Alami Menghilangkan Sakit Gigi yang Berlubang

Ini Dia Tips Alami Menghilangkan Sakit Gigi yang Berlubang

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai tips menghilangkan rasa sakit pada gigi yang berlumbang secara alami. Sakit gigi adalah salah satu gangguan kesehatan yang sangat menyiksa.

Ini Dia Tips Alami Menghilangkan Sakit Gigi yang Berlubang
Ini Dia Tips Alami Menghilangkan Sakit Gigi yang Berlubang

Untuk anda yang kebingungan mengatasi bagaimana cara menghilangkan rasa sakit pada gigi yang berlubang disini saya akan memberikan tipsnya dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami tersebut tentu mudah untuk didapatkan dan harganya tergolong murah dibandingkan anda pergi ke dokter.

Sakit pada gigi yang berlubang memang membuat orang merasa tidak nyenyak pada saat tidur. Apalagi saat terdengar suara nyaring, tentu membuat sakit lebih parah lagi. Untuk mengatasi hal tersebut mari kita simak ulasan berikut ini.

Tips Alami Menghilangkan Sakit Gigi yang Berlubang :

  • Jeruk Nipis

Rasa asam yang ada pada jeruk nipis dapat membunuh bakteri yang ada pada mulut. Untuk cara menggunkannya ambil jeruk nipis secukupnya dan campurkan dengan segelas air hangat, lalu gunakan air tersebut untuk berkumur.

  • Belimbing Wuluh

Sama halnya dengan jeruk nipis, rasa asam yang ada pada belimbing wuluh akan membasmi bakteri pada mulut. Untuk cara menggunakannya tumbuk beberapa belimbing wuluh dan oleskan pada gigi yang sakit.

  • Garam

Sodium yang tinggi pada garam dapat membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Garam menjadi antiseptic alami bau kesehatan mulut. Untuk cara penggunaannya masukkan 2 sendok makan garam ke dalam segelas air hangat. Aduk hingga larut. Gunakan sebagai obat kumur setiap kali kamu selesai sikat gigi agar bakteri dapat dibasmi sampai bersih.

  • Daun Jambu Biji

Daun jambu biji juga dapat mengatasi menghilangkan rasa sakit gigi yang berlubang, karena daun jambu biji sebagai antibakteri yang berguna untuk menjaga kesehatan mulut. Untuk cara penggunaannya rebus daun jambu biji tersebut dan gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan sakit gigi yang berlubang. Semoga bermanfaat…!!!