Jelang Rilis, Harga Samsung Galaxy Note 9 Terungkap

Samsung Galaxy Note 9 1

Seiring makin dekatnya waktu peluncuran Samsung Galaxy Note 9, bocoran informasi mengenai perangkat ini pun makin ramai. Kali ini beredar borocoran sebuah foto yang diklaim sebagai wujud asli Samsung Galaxy Note 9. Ukuran layarnya terlihat besar, layaknya seri Galaxy Note lain, dan mengusung layar Infinity Edge.

Samsung Galaxy Note 9 1
Samsung Galaxy Note 9 1

Tak hanya soal desain dan spesifikasi yang menarik untuk kita ketahui, beberapa rumor lainnya seperti dukungan kamera, kapasitas baterai, pilihan warna yang ditawarkan, hingga S-Pen yang mengalami peningkatan juga ikut-ikutan diungkap.

Disebut-sebut, Galaxy Note 9 akan memiliki bentang layar berukuran 6,38 inci, naik sedikit dari Note 8 yang memiliki bentang layar berukuran 6,32 inci. Layar Super AMOLED dengan resolusi Quad HD juga akan dibuat melengkung di kedua sisi dan aspek rasionya masih sama, yakni 18,5:9.

Pada panel bagian belakangnya, Samsung akan memuat dukungan dual-camera yang diposisikan secara horisontal. Berbeda dengan Galaxy Note 8, pemindai sidik jari yang ada pada Galaxy Note 9 kini digeser dan diletakkan tepat di bawah dual-camera belakang.

Samsung akan mempersenjatai smartphone ini dengan chipset papan atas, yakni Qualcomm Snapdragon 845 dan Exynos 9810. Mirip dengan Galaxy S9 dan S9+ yang diperkenalkan pada awal tahun ini, Galaxy Note 9 yang dipacu oleh chipset Snapdragon 845 akan dipasarkan di Amerika Serikat dan Cina. Di luar kedua negara tersebut, Samsung akan memasarkan Galaxy Note yang diotaki Exynos 9810.

Tak hanya di sisi otaknya, Samsung juga akan melengkapi smartphone ini dengan RAM dan ROM berkapasitas besar. Disebut-sebut, Galaxy Note 9 akan disokong dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan storage internal berkapasitas hingga 512 GB.

Tak kalah menarik adalah daya suplai baterai yang disematkan. Kabarnya Galaxy Note 9 akan datang dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 4.000 mAh.

Selain itu, Harga Samsung Galaxy Note 9 lengkap dari berbagai varian kini juga muncul. Harga Samsung Galaxy Note 9 varian 128GB bakal dibanderol Rp13 Jutaan, sedangkan untuk harga Samsung Galaxy Note 9 varan 512GB akan dibanderol Rp17 Jutaan.