Kabar Gembira, Kini Google Assistant Akan Mengerti Bahasa Indonesia

Google Assistant

Beberapa minggu yang lalu Google pernah mengeluarkan pengumuman bahwa 30 bahasa terbaru akan hadir ke dalam layanan Google Assistant. Saat itu, raksasa teknologi asal Mountain View, Amerika Serikat ini juga menyebutkan bahwa mereka butuh waktu sekitar beberapa bulan untuk merealisasikan janjinya tersebut. Tidak hanya bahasa Hindi, Norwegia dan Swedia.

Google Assistant
Google Assistant

Pihak Google juga menyebutkan bahwa Google Assistant yang mereka kembangkan juga akan mampu memiliki kompabilitas yang tinggi dengan bahasa Indonesia. Sejauh ini, bahasa Hindi sudah bisa dimengerti oleh Google Assistant dan tentu saja berikutnya adalah bahasa Indonesia.

Memang takkan mudah bagi pihak Google untuk memuat seluruh bahasa yang ada di dunia termasuk bahasa Indonesia ke dalam layanan yang dimilikinya. Saat ini ALlo satu-satunya layanan suara Google yang telah bisa mendukung bahasa Indonesia. Selain itu, pihak Google tidak ingin kehilangan pengguna terutama masyarakat Indonesia. Maka untuk itulah, Google berupaya keras memenuhi janjinya untuk mengimplementasikan dukungan bahasa Indonesia ke dalam Google Assistant.

Seperti yang sudah diketahui bahwa pihak Google sendiri sudah menegaska bahwa 30 tambahan bahasa terbaru yang akan mendukung Google Assistant paling lambat akan hadir di akhir tahun 2018 nanti. Nah kita tunggu saja bocoran lainnya mengenai Google Assistant ini.  Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini sampai jumpa di postingan berikutnya 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.