Keren! ini Fitur baru WhatsApp

WhatsApp

Pernahkah anda mengalami terlambat menerima informasi dari satu grup WhatsApp yang sedang mengadakan acara refreshing atau kopdar?

WhatsApp
WhatsApp

kadang hal ini tentu membuat kita senantiasa tidak enak dengan teman-teman yang menyelenggarakan acara karena keterlambatan datang.Masalah seperti ini tampaknya jamak terjadi di berbagai kelompok, dan WhatsApp punya sebuah solusi untuk menekan frekuensi terjadinya hal tersebut.

WhatsApp bakal memperkenalkan sebuah fitur baru bernama Live Location, dimana Anda bakal bisa melacak lokasi sesungguhnya dari salah satu anggota grup secara real-time.

Durasi laporan pemantauan tadi bisa diatur selama 1 menit, 2 menit, 5 menit, atau bahkan tak terbatas.

Jika Anda khawatir kalau fitur ini disalahgunakan untuk stalking, perlu diketahui bahwa fitur ini bisa diaktifkan secara sukarela atau dimatikan langsung oleh pihak anggota dalam grup yang bersangkutan.

Jadi semisal seorang pengguna tak keberatan kalau lokasinya dipantau, maka pengguna tersebut cukup mengaktifkan fitur location sharing saja.

Jika pengguna enggan dilacak keberadaannya, maka fitur tersebut bisa langsung dimatikan; mirip seperti ketika Anda menghilangkan jejak kapan terakhir kali online.

WhatsApp nantinya bakal menonaktifkan (disable) fitur secara default, dan baru akan aktif dengan persetujuan masing-masing pengguna tiap grup saja.

Selain fitur ‘stalking’ baru tersebut, WhatsApp juga menambahkan 2 fitur baru yang sangat berguna yaitu Recall & Edit.

Bisa Anda tebak dari namanya, fitur Recall merupakan fitur untuk menarik kembali pesan yang terlanjur dikirim, sementara fitur Edit untuk mengubah isi pesan yang juga terlanjur terkirim.

Namun perlu di ketahui bahwa hal itu dapat di lakukan saat pesan anda belum di buka ataupun di baca oleh penerima pesan jadi mulai saat ini biasakanlah berhati-hati sebelum kirim pesan.