Keren! Qualcomm Berencana Garap Snapdragon 855

Snapdragon 855

Tidak lama ini Huawei sedang dikabarkan menggarap Kirin 980 yanga kan jadi SoC pertama dengan teknologi proses 7nm selain itu keunggulan dari chipset tersebut lainnya diproduksi lewat TSMC dan di tanamkan sebuah fitur AI yang disebut NPU

Snapdragon 855
Snapdragon 855

Menariknya berselang beberapa waktu mendengar kabar tersebut, Qualcomm di kabarkan tengah menggarap Snapdragon 855 yang akan di produksi dengan teknologi prosess yang sama yakni 7nm.

Awalnya mereka tertarik untuk bekerja sama dengan TSMC untuk memproduksi Snapdragon 855 tapi sepertinya akan berubah dan beralih ke Samsung. Pasalnya Samsugn juga salah satu manufaktur SoC yang mengembangkan chipset dengan teknologi prosess 7nm.

Karena dengan teknologi proses yang cukup canggih yakni 8nm Qualcomm beserta Samsung akan produksi chipset Snapdragon 855 ini dengan metode Extreme Ultraviolet (EUV). perbedaan dengan proses manufaktur ini diharapkan akan bisa membawa peningkatan daya tahan baterai dan performa yang lebih baik dari pendahulunya.

Kabarnya Qualcomm dan samsung akan memulai membuat chipset dengan teknologi prosess 7nm ini pada akhir tahun dan pada awal tahun depan produksinya akan ditingkankan, namun untuk saat ini masih belum ada informasi yang valid dan belum di ketahui smartphone apasaja yang akan menggunakan chipset paling mutakhir ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.