Kuota internet Anda Cepat Habis? Ini Dia Tips Menghematnya

Kuota internet Anda Cepat Habis, Ini Dia Tips Menghematnya

Kuota Internet adalah jumlah batasan atau limit pemakaian penggunaan internet. Contohnya apabila anda mempunyai paket internet sebesar 1GB dalam jangka waktu selama sebulan, hal ini berarti anda dapat mengakses internet 1GB selama 1 bulan.

Kuota internet Anda Cepat Habis, Ini Dia Tips Menghematnya
Kuota internet Anda Cepat Habis, Ini Dia Tips Menghematnya

Akan tetapi terkadang sebelum limit waktu yang sudah di tentukan kuota internet habis duluan, karena keborosan ataupun ada salah satu fitu yang aktif dan memakan kuota internet secara banyak. Nah apabila salah satu dari kalian yang mengalami keborosan dalam memakai kuota internet disini saya akan memberikan tips bagaimana menghemat pemakaian kuota internet.

Borosnya kuota internet tentu menguras isi dompet kita. Oleh karena itu anda harus lebih pintar untuk menghematnya. Berikut beberapa tips untuk menghemat kuota internet, mari kita simak tips berikut ini.

Tips Hemat Kuota Internet :

1. Gunakan Aplikasi Versi Lite
Dengan menggunakan aplikasi versi lite tentu dapat membuat hemat kuota internet kita, terutama aplikasi-aplikasi sosial media. Kita sadar betul bahwa aplikasi sosial media memakan banyak sekali paket data.

2. Gunakan Wi-Fi
Maksimalman menggunakan wifi pada saat anda mendownload video, install aplikasi dan download gambar yang memakan kuota internet yang banyak. Anda bisa gunakan wifi kampus ataupun cafe untuk mendownload semua itu.

3. Matikan Update Otomatis
Nah yang satu ini apabila sudah aktif tentu akan memakan banyak kuota internet. Salah satu fitur update otomatis yang ada pada Google Play akan memakan banyak kuota internet. Karena dengan mengupdate aplikasi-aplikasi yang ada pada Smartphone anda kuota internet anda akan cepat habis. Oleh karena itu matikan fitur update otomatis ini.

4. Nonaktifkan Sinkronisasi Otomatis
Fungsi dariSinkronisasi Otomatis adalah untuk menyelaraskan data yang ada di Smartphone dengan yang ada di cloud. Fitur ini tentu membutuhkan cukup banyak kuota internet jika diaktifkan. Apabila anda ingin menghemat kuota internet matikan fitur Sinkronisasi Otomatis ini. Dengan cara masuk ke pengaturan, masuk ke fitur sinkronisasi, kemudian nonaktifkan.

Itulah beberapa tips untuk menghemat kuota internet anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, sampai ketemu di postingan selanjutnya tetap di solusiana.com.