Menarik! Huawei Buat Operasi Sistem Sendiri? Ini Waktu Perilisannya

HongMengOS

Kabar kali ini datang dari Huawei yang beberapa waktu lalu terkena imbas perselisihan perang dagang Amerika Serikat dan Cina, Huawei sendiri saat ini telah dijauhi beberapa perusahaan asal Amerika, Google salah satunya yang menjauhi mereka.

HongMengOS
HongMengOS

Amerika Serikat sendiri tidak lagi memberi izin kepada Huawei untuk menggunakan operasi sistem mobile yang dikembangkan oleh Google yakni android untuk digunakan pada perangkat Huawei, tapi tentunya Huawei tidak akan diam dengan hal ini mereka memiliki rencana untuk merilis sebuah operasi sistem pada bulan Juni 2019.

Dari kabar yang beredar operasi sistem tersebut dikabarkan tengah masuk dalam tahap pengembangan, menurut info yang beredar nantinya operasi sistem buatan mereka akan bernama HongMeng OS, tapi dibalik hal ini timbul banyak pertanyaan apakah operasi sistem ini akan dapat banyak dukungan aplikasi atau tidak. Huawei sendiri menyebutkan bahwa operasi sistem buatan mereka ini akan kompatibel dengan semua aplikasi Android.

Untuk menggantikan Play Store Huawei dikabarkan akan merangkul Aptoide, Aptoide sendiri merupakan marketplace android yang masih terbilang cukup eksis, selain itu disebutkan bahwa Aptoide sendiri adalah salah satu android store yang menyediakan berbagai aplikasi android.

Operasi Sistem yang di kembangkan oleh Google yakni android merupakan operasi sistem mobile yang paling eksis saat ini di industri smartphone ataupun tablet, saingan terakhir dari Android yang terlihat adalah TizenOS yang merupakan operasi sistem yang dikembangkan oleh Samsung

Jika Huawei berhasil mengatasi masalah ini tentunya hal ini akan menjadi pukulan keras terhadap sejumlah perusahaan yang memutus kerja dengan mereka.