Menarik! Qualcomm di kabarkan tengah menyiapkan Snapdragon 855

Snapdragon 855

Di tahun 2018 ini kita sudah melihat kedatangan chipset baru dari Qualcomm, chipset tersebut adalah Snapdragon 845. Qualcomm menyematkan teknologi pemrosessan 10nm dan Support AI pada chipset tersebut.

Snapdragon 855
Snapdragon 855

Tidak hanya itu saja bahkan chipset ini sendiri bakal di gunakan di beberapa perangkat flagship produsen raksasa seperti pada Samsung Galaxy S9, Galaxy S9+, Xiaomi Mi MIX 2S, Xiaomi Mi 7, dan HTC U12 misalnya.

Walaupun Chipset ini baru di rilis namun sepertinya Qualcomm tidak ingin berlama-lama santai pasalnya mereka di kabarkan tengah menggarap chipset generasi selanjutnya. Chipset tersebut adalah Snapdragon 855 selain itu beberapa narasumber juga mengatakan bahwa nantinya chipset ini bakal memakai teknologi pemrosessan 7nm.

Tidak lama ini Samsung di percaya oleh Qualcomm untuk tangani produksi Snapdragon 845 dengan teknologi pemrosessan 10nm sedangkan untuk chipset Snapdragon 855 kemungkinan besar Qualcomm bakal percayakan produksinya ke TSMC. Tidak hanya Chipset Qualcomm juga telah perkenalkan Modem terbaru yang bakal di gunakan pada chipset tahun depan.

Dari berita yang beredar Modem tersebut di kabarkan akan memakai tenologi proses 7nm juga selain itu akan memilikikecepatan download yang mencapai 2GBPS, kemungkinan besar nantinya modem ini bakal di sematkan oleh Qualcomm pada Snapdragon 855.