Menarik! Snapdragon 845 Di Prediksi Akan dirilis Akhir Tahun ini

Qualcomm

Persaingan panas rupanya tidak hanya ada di smartphone saja melainkan pada chipsetnya juga. produsen chipset juga terbilang cukup panas dalam bersaing seperti Qualcomm dan MediaTek misalnya yang tengah rajin merilis chipset seri terbaru.

Qualcomm
Qualcomm

Selain itu ada campur tangan produsen smartphone juga yang ikut dalam kompetisi yang cukup panas tersebut seperti Samsung misalnya yang rajin mengembangkan dan memproduksi Exynos selain itu di sisi lain juga ada Huawei yang membuat inovasi kreatif dengan chipset kirin terbarunya.

Kabar menarik kali ini muncul pada Qualcomm yang tengah menggarap Snapdragon 845, chipset tersebut kabarnya akan di golongkan sebagai chipset kelas atas. selain itu Snapdragon 845 akan di gunakan sebagai dapur pacu pada smartphone flagship yang akan dirilis pada tahun depan.

Beberapa waktu lalu sempat muncul rumor yang mengatakan bahwa chipset ini akan hadir dnegan tekhnologi 7nm tapi sayangkanya informasi baru menepis hal tersebut, kabarnya chipset ini akan dirilis pada akhir tahun 2017 dengan memakai tekhnologi proses 10nm.

Pada generasi pendahulunya yaitu Snapdragon 835, Qualcomm terbilang cukup berhasil meracik tekhnologi pada chipset tersebut karena tidak sedikit perangkat flagship yang menggunakan chipset tersebut. Pada tahun depan sendiri banyak smartphone flagship yang di harapkan akan memakai Snapdragon 845 seperti misalnya Samsung Galaxy S9, LG G7, dan Xiaomi Mi .

Menurut kabar yang beredar Snapdragon 845 akan dirilis dengan sebuah inti kyro baru yang di lengkapi dengan GPU Adreno yang sudah di sempurnakan untuk VR,AR dan XR tapi sungguh di sayangkan sampai saat ini Qualcomm masih bungkam mengenai tekhnologi AI.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.