Qualcomm Luncurkan Snapdragon 670, Chipset Kelas Menengah dengan Dukungan AI

Qualcomm Snapdragon 670

Setelah menghadirkan chipset terbaru yang ditujukan untuk smartphone kelas menengah, Qualcomm kembali membuat kejutan. Kali ini, produsen chipset mobile asal Amerika Serikat tersebut merilis Snapdragon 670 yang merupakan keluarga baru dari Snapdragon 600 Series.

Qualcomm Snapdragon 670
Qualcomm Snapdragon 670

Kehadiran Snapdargon 670 ini juga menjadi penerus dari Snapdragon 660. Hanya saja, chipset terbaru ini memiliki beberapa kesamaan dengan Snapdragon 710 ketimbang pendahulunya. Snapdragon 670 juga dilengkapi CPU Octa-core terkait dengan performa dan efisiensi daya.

Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 670 dirancang untuk meningkatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) karena seiring dengan semakin populernya AI untuk pengguna smartphone. Qualcomm mengintegrasikan mesin AI generasi ketiga untuk menghadirkan performa AI 1,8 kali lebih baik dari generasi sebelumnya.

Kemampuan AI yang lebih baik diharapkan bisa meningkatkan respons, privasi, dan keandalan, bahkan ketika perangkat tidak memiliki koneksi internet. Snapdragon 670 dibentuk dari dua inti CPU Kyro 360 yang memiliki kecepatan 2,0 GHz, berikut dengan enam inti efisiensi yang memiliki kecepatan 17 GHz.

Sektor kamera juga turut ditingkatkan oleh Snapdragon 670 karena terdapat dukungan Qualcomm Spectra 250 ISP. Alhasil, fitur kamera premium, seperti noise reduction dan image stabilization, bisa hadir di perangkat.

Ada juga model LTE X12 dengan kecepatan downlink hingga 600 Mbps dan uplink 150 Mbps, juga ISP Spectra 250 yang menjalankan fitur-fitur khusus terkait kamera seperti noise reduction dan image stabilization. Snapdragon 670 mendukung penggunaan dual camera dengan resolusi masing-masing sebesar 16 megapiksel atau kamera tunggal dengan resolusi 25 megapiksel.

Snapdragon 670 sudah tersedia secara komersial, namun penggunaannya tergantung pada pabrikan perangkat smartphone yang berminat. Tetapi belum diketahui smartphone apa saja yang akan mengusung chip baru ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.