Resmi Dirilis, Ini Harga Huawei Mate 20 Lite yang Dibekali 4 Kamera

Huawei Mate 20 Lite 5

Huawei telah secara resmi mengumumkan smartphone kelas menengah terbarunya, Huawei Mate 20 Lite. Ini adalah smartphone seri Mate 20 pertama yang diluncurkan di tahun ini. Selanjutnya, Huawei dalam waktu dekat juga akan merilis Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Huawei Mate 20 Lite
Huawei Mate 20 Lite

Dibuat sebagai smartphone kelas menengah, Mate 20 Lite memiliki bodi yang terbuat dari logam dan dilapisi kaca. Daya tarik lainnya, smartphone ini disokong dengan dual-camera belakang plus fingerprint dan juga dual-camera di bagian depan.

Sesuai dengan bocoran-bocoran yang bredar sebelumnya, Mate 20 Lite datang dengan layar LTPS IPS selebar 6,3 inci (2.340 x 1.080 pixel, aspect ratio 19:9) dengan poni di bagian atas. Bodi Huawei Mate 20 Lite berbahan kaca yang membulat di sisi kanan dan kiri.

Huawei Mate 20 Lite memiliki fitur unggulan berupa empat kamera, dua di bagian depan dan dua di bagian belakang. Kamera ganda di punggung masing-masing memiliki resolusi 20 megapixel dan 2 megapixel dengan lensa berbukaan f/1.8. Di sisi depan, di bagian poni sang perangkat, turut tersemat kamera selfie ganda beresolusi 24 megapixel dan 2 megapixel, dengan lensa berbukaan f/2.0.

Soal dapur pacunya, Huawei Mate 20 Lite diperkuat system-on-chip Kirin 710 octa-core berkecepatan 2,2 GHz, dipadukan dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB, berikut dukungan microSD hingga 512 GB. Fitur lain termasuk port USB type-C, konektor jack audio 3,5 mm, Bluetooth 4.2, NFC, pemindai sidik jari.

Untuk catu daya, smartphone yang berjalan dengan antarmuka Emotion UI (EMUI) 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo ini memiliki baterai berkapasitas 3.750 mAh. Seperti kebanyakan smartphone kelas menengah pada umumnya, baterai yang ada di dalam bodi Mate 20 Lite juga tak bisa dilepas.

Smartphone ini hadir dalam varian SIM Card tunggal dan dual SIM Card. Warna yang ditawarkan ada Black dan Sapphire Blue. Huawei Mate 20 Lite dijual dengan harga £ 379 atau sekitar Rp7,3 juta dan saat ini baru tersedia di pasar Polandia.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.