Risih Karena Bau Badan Tidak Enak? Ini Dia Cara Mengatasinya

Risih Karena Bau Badan Tidak Enak Ini Dia Cara Mengatasinya

Meskipun bau badan ini tidak terlihat oleh mata, akan tetapi bau badan membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Karena setiap kali dekat dengan orang lain bau badan itu akan tampak oleh orang yang berada di dekatnya. Oleh karena itu bau badan tersebut haru segera teratasi.

Risih Karena Bau Badan Tidak Enak Ini Dia Cara Mengatasinya
Risih Karena Bau Badan Tidak Enak Ini Dia Cara Mengatasinya Рsource: ShopBack

Bau badan dapat muncul ketika bakteri yang ada pada tubuh bercampur dengan keringat. Bau yang dihasilkan merupakan pemecahan protein keratin oleh bakteri yang ada di permukaan kulit Anda. Pria maupun perempuan bisa saja mengalami bau badan tersebut.

Akan tetapi tenag saja kali ini kami akan menyediakan tips untuk anda untuk mengatasi bau badan yang tidak enak itu. Seperti apa tipsnya? Yuk kita simak ulasan berikut ini.

Tips Mengatasi Bau Badan Yang Tidak Enak :

1. Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun sirih ampuh dalam membasmi masalah kesehatan. Daun sirih dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit karena kandungan dalamnya. Vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, dan karoten ada pada daun sirih. Untuk caranya ambil beberapa lembar daun sirih, lalu rebus dengan 2 gelas air. Kemudian campurkan pada bak air yang Anda gunakan untuk mandi dan mandilah dengan menggunakan campuran daun sirih tersebut.

2. Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Beluntas

Daun beluntas mengandung banyak sekali senyawa yang tentu saja besar manfaatnya bagi tubuh. Ada alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan juga vitamin C. Untuk caranya anda hanya perlu rutin meminum air rebusan beluntas sebanyak 2 kali dalam sehari.

3. Menghilangkan Bau Badan Dengan Mentimun

Mentimun terdiri dari 95 persen air. Mentimun juga mengandung zat seperti vitamin K, vitamin C, magnesium, kalium dan mangan, vitamin A, thiamin, riboflavin, B-6, folat, asam pantotenat, kalsium, zat besi, fosfor, seng dan tembaga. Untuk caranya gunakan ketimun sebagai masker pada ketiak. Gunakan dua kali seminggu secara rutin.

4. Menghilangkan Bau Badan Dengan Cengkeh

Ramuan tradisional lainnya yang mengandung minyak atsiri adalah cengkeh. Yang perlu Anda lakukan adalah rendam bunga cengkeh dalam air panas hingga bunga mengembang, lalu minum airnya.

5. Gunakan bedak Untuk Menghilangkan Bau Badan

Banyak jenis bedak yang dapat digunakan sebagai pencegah timbulnya keringat pada kulit. Anda bahkan bisa menggunakan bedak bayi yang tentu saja manjur untuk mencegah keringat keluar.

Itulah beberapa bahan untuk menghilangkan bau badan yang tentu tidak membuat anda nyaman. Selamat mencoba tips di atas dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya.