Rumor: Samsung Galaxy X Akan Dilengkapi Dengan Fitur 3D Touch

Perusahaan Samsung dikabarkan tengah menyiapkan smartphone lipat yang bakalan di dukung fitur sejumlah teknologi canggih. Bukan hanya layar yang bisa ditekuk namun sejumlah teknologi yan bahkan belum diaplikasikan dalam smartphone lipat manapun kemungkinan akan dimiliki ponsel bernama Samsung Galaxy X ini.

Salah satu fitur yang sudah siap dibekalkan Samsung untuk smartphone ini adalah fitur yang menyerupai seperti 3D Touch.

Teknologi tersebut sejatinya telah diterapkan oleh dua vendor kompetitornya yaitu Apple degan fitur 3D Touch dan Huawei dengan fitur Force Touch. Sementara itu Samsung sendiri tempat menerapkan teknologi sensitif terhadap tekanan pada sejumlah flagsip terbarunya yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus.

Sebelumnya , tahun lalu Samsung bahkan telah mengajukan paten yang menunjukkan teknologi yang menyerupai 3D touch Apple dan Force Touch Huawei. Akan tetapi fitur tersebut diterapkan pada layar yang fleksibel atau dapat dilipat. Kemungkinan besar teknologi tersebut memang akan diadopsi oleh smartphone lipat Samsung Galaxy X yang dirumorkan rilis pada tahun 2018.

Jika nantinya Samsung menghadirkan teknologi menyerupai 3D Touch ini pada smartphone foldable lipat Galaxy X tentunya hal itu merupakan prestasi besar. Namun kemungkinan Samsung Galaxy X bukan menjadi smartphone pertama vendor Negeri Gingseng dengan sensitif terhadap tekanan.

Saat ini Samsung telah mempersiapkan smartphone flagship premium jagoannya yaitu Samsung Galaxy S9 dan Samsunng Galaxy S9 Plus yang akan dirilis dalam waktu dekat. Semoga bermanfaat 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *