Samsung Akan Memperkenalkan Exynos 9610, Apa Keistimewaanya?

Tidak hanya dikenal sebagai produsen yang mampu menciptakan smartphone dan perangkat elektronik untuk rumahan, Samsung juga memiliki divisi yang bergerak dalam pengembangan chipset mobile. Banyak yang sudah mengenal chipset mobile buatan Samsung dengan nama Exynos.

Belum lama ini, perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut sudah memperkenalkan chipset Exynos seri 7 terbaru yaitu Exynos 9610. Digadang-gadang, samsung menciptakan chipset tersebut untuk perangkat yang dipasarkan daam kelas menengah ke atas.

Exynos terbaru besutan Samsung ini sendiri memiliki konfigurasi Octa-core yang dikombinasikan empat inti Cortex-A73 dengan clockspeed 2,3 GHz dan empat inti Cortex-A53 dengan clock speed 1,6 GHz. Tidak hanya itu, Samsung juga menyematkan GPU Mali-G72MP3. Sementara dukungan lainnya yang turut disematkan adalah ISP (Image SIgnal Processor) yang mendukung video recording 4K hingga kecepatan 120 fps.

Sedangkan untuk slow-mo dengan kecepatan 480fps dengan kualitas Full HD. Selain itu, ada juga fitur untuk meminimalkan dan optimalisasi pengambilan foto dalam kondisi low-hight. Dengan hadirnya neutral-network terbaru membuat Exynos 9610 yang akan diproduksi pada pertengahan tahun ini dapat mendeteksi beragam objek yang akan diambil dan juga wajah.

Menariknya, Samsung juga menyematkan kemampuan untuk menghasilkan foto bokeh alias blur di latar belakang. Pada chipset Exynos 9610 ini memiliki kemampuan jaringan 4G LTE dengan kecepatan download hingga 600 Mbps dengan 3-carrier aggregation dan kecepatan uploadnya hingga 150 Mbps. Selain itu, chipset terbaru milik Samsung dengan dengan fabrikasi 10nm FinFET ini juga dibekali dengan Wi-Fi, Bluetooth 5.0 dan sejumlah sensor yang berkaitan dengan GPS.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.